selamat datang, salam kenal :)

Senin, April 25, 2016

Kemah Bersama dalam rangka Hari Bumi

Jaringan Intelektuan Muda Kalimantan atau bisa disingkat JIMKa dalam rangka peringatan hari bumi ini mengadakan kegiatan Kemah Bersama. Seluruh elemen muda dari Pramuka, LA2M, dan organisasi-organisasi lainnya diundang dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 22-24 April 2016 ini. 

Ada kurang lebih 150 orang peserta hadir untuk berpartisipasi. Lapangan 2 Mandiangin, Tahura Sultan Adam dalam sekejap menjadi meriah diringi lagu-lagu dari Orkestra dari Rapi Production.

Acara dimulai dari hari Jum'at (22/4) diisi pengarahan oleh panitia, dilanjutkan malamnya ramah tamah oleh panitia dan peserta.

Kemudian Sabtu Pagi (21/4) diawali dengan senam pagi. Ada 3 senam yang dilaksanakan, yaitu senam pramuka, gemu famire, dan senam pinguin. Setelah break sebentar, acara inti dimulai. Ada 2 kegiatan yang dilaksanakan secara bersamaan saat itu, penanaman pohon yang dilaksanakan oleh peserta dan panitia, juga di tempat lain dilaksanakan kegiatan sunnatan massal yang dihandel langsung oleh panitia sunnatan.

Alhamdulillah beberapa dari kami yang menyelesaikan penanaman pohon bisa berkesempatan untuk menyaksikan kegiatan sunnatan massal. 32 Anak berhasil mendapatkan 'bentuk baru'nya dalam waktu kurang lebih 5 jam.

Selesai penanaman pohon dan sunnatan massal, acara pukul 16:00 dilanjutkan dinamika kelompok. Hari hujan tak menyurutkan semangat peserta bertarung dengan kelompok pesaingnya di 5 pos tantangan. Selesai pembagian hadiah kepada 5 kelompok pemenang, tanpa dikomando seisi bumi perkemahan menjadi ajang 'bedangdutan' dan saling membelepotkan tanah ke baju kegiatan yang putih.

Acara malam diisi dengan diskusi bersama ketua umum JIMKA dan beberapa pejabat JIMKa yang lain juga seluruh panitia. Kemudian dilanjutkan acara api unggun dengan beberapa tampilan dari peserta.

Lanjut istirahat malam. Namanya malam minggu ya, dari kami malah diisi dengan bersenda gurau dan bernyanyi-nyanyian hingga jam 1 ketika penerangan dimatikan.

Hari terakhir hari pembagian doorprize berupa kulkas, tiket pesawat, dan hadiah hiburan lainnya. Selesai berkemas doorprize dibagiakan kepada yang beruntung dan sayonara, saatnya pulang.

Tidak ada komentar: