selamat datang, salam kenal :)

Senin, April 30, 2012

Peringatan Hari Kartini SMAN 1 Martapura

Happy Kartini's Daaay!! *telaaat, bletaak!!*

Ah tak apa, Smama aja telat kok memperingati hari Kartini-nya. Hari kartini yang jatuh di tanggal 21 April malah diperingati di tanggal 28 April. Kenapa? Silahkan tanya osisnya.

Jujur saja, saat ada pengumuman bahwa Smama akan mengadakan hari kartini, ketika para siswanya diwajibkan memakai baju batik dan siswinya diwajibkan memakai kebaya, saya sudah berniat bolos di hari tersebut. Pakai kebayaa?? Bukan saya bangeett.. Seumur-umur saya belum pernah make kebaya. Ngeliat kebaya aja rasanya udah gerah. Dan lagi, kebaya itu kan pasangannya mesti highheels. Nggak kebayang gimana saya kalo pake highheels. Takutan tepelecok.

Tapi akhirnya, saya malah menjadikan ini sebagai suatu tantangan. Memangnya kapan lagi saya bisa mencoba memakai kebaya, selain di momen hari kartini ini? Kondangan emak-emak? Ogah ih.





















Tibalah hari H.

Benar-benar seru ternyata. Di peringatan hari kartini ini disediakan 4 macam lomba; lomba kebersihan kelas, lomba fashion show, lomba pensi + yel-yel, dan lomba masak putra.

Jadi, mari kita lihat lomba apa saja yang telah dituai oleh XI IPA 1..


















Kelas saya, kelas-kebanggaan-saya, telah berhasil menyabet juara 1 di lomba fashion show dan lomba masak putra! Jadilah mereka menyebut bahwa IPA 1 pinter masak dan pinter dandan. hihihi.. "Ntar kalo lulus Smama, kita buka restoran aja" kata mereka. Walaupun dalam lomba masak ini mereka sempat kehilangan gelas dan piring - ada yang nyolong-, tapi toh mereka tetap menunjukkan kemampuan mereka.

Ada yang mau tau resep nasi goreng dari kelas saya? Mari lihat wawancara saya kepada salah seorang teman saya yang ikut lomba masak ini, Herendha Priyandha.
saya : *berbisik* "rendh, apa resep nasi goreng yang kemaren?"
herend : *berbisik balik* "kegantenganku.."
*hening*

Tapi narasumber yang lain, Putri Wulandari, lebih percaya bahwa resep rahasia nasi goreng ala IPA1 adalah 'timun cinta Sajid', timun yang diukir perlahan dengan penuh cinta oleh Muhamma Sajid Julianoor. -.- gaje abis.
















Kalau boleh saya buka aib mereka, ketika latihan masak nasi goreng di rumah Cacha, mungkin anda-anda sekalian belum pernah mencicipi nasi yang dimasukkan dalam wajan tanpa minyak goreng dan dicampur sedikit kecap. Dalam sekejap nasi goreng itu terhidang mengerikan -.-

"jarku hadangi setumat bagiannya ai aku meambilakan minyak goreng dehulu di sebelah,sekalinya pas aku bebulik membawa minyak goreng, nasi gorengnya sudah jadi. hen, harat kelo bagian lakiannya ni" jelas Cacha.

Lalu mengenai fashion show, menurut seorang Juri, "Kartini itu pakaiannya tidak mesti mewah, yang sederhana tapi bisa mengeluarkan kemewahan dari dalam itu yang 'wah'. dan itu terdapat di peserta dari IPA1" dan menurut banyak gadis "Kartono nya gagaah!!" :D *big applouse buat Nadia dan Rifqi*
















Bagaimana dengan nasib kebersihan kelas? Jangan salahkan kami kalau bahkan juara 3 pun tidak kami dapat. Kami kebagian kelas yang, ehem, terletak di bangunan lama. Kotor, gelap, suram, meja kayu, cat terkelupas, cahaya matahari tidak masuk, tekel buram. Setelah kami bersihkan pun tetap saja tidak ada perubahan drastis.

Dan untuk Pensi, jujur saya katakan bahwa kelas lain memang keren-keren.

---

Sekarang sudah akhir masuk awal Mei, tahun ajaran sudah hampir berakhir. Mungkin ada kerusakan di otak saya, rasanya baru beberapa bulan yang lalu masuk kelas XI. Kenapa sekarang sudah mau ulangan kenaikan kelas lagi?

2 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

cantik lho pake kebaya gitu

outbound training malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
apapun yang bisa kita lakukan lakukanlah sekarang .,.
jangan buang waktu kamu sia2.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,