selamat datang, salam kenal :)

Senin, Januari 16, 2012

Cerita Minggu Pagi (Kemah Awal Tahun)

Ini agak menyebalkan. Teman-teman saya -para anak hutan- berkemah di gunung sementara saya harus tinggal di rumah. Izin tidak saya terima dari orang tua saya. Hufh.. Menjengkelkan saat malam itu saya duduk diam menatap layar laptop sambil membayangkan bagaimana serunya kegiatan mereka di hutan.

Saya begadang malam itu. Sampai dini hari, saya tau mereka pasti belum tidur. Entah apa yang mereka perbuat di sana. Saya ingin ikut!! Terbersit niat untuk menyusul mereka saat itu juga.

Pikiran gila. Tentu saja tidak saya lakukan.

Saya tidur jam 4 subuh dan bangun jam 7 pagi. Agak siangan sedikit sekitar jam setengah 8, saya sudah tidak tahan lagi. Saya menyusul mereka ke gunung. Toh, saya sudah menuruti perintah orang tua saya agar tidak ikut berkemah, jadi mereka tidak melarang saya pergi ke gunung pagi itu.

Dengan berbekal sebuah jaket, saya menembus jalanan ke gunung Mandiangin sendiri. Tidak ada yang menemani saya, saya harus ekstra hati-hati.

Di tengah jalan, saya sms Silvia. "Vi, di lapangan berapa?" tanya saya. Kembali saya lanjutkan perjalanan. Sampai agak lama, saya sudah mulai memasuki area gunung. Hutan di kanan kiri saya. Jujur saja saya agak ketar-ketir juga. Saya cek hp, tidak ada balasan. Sinyalnya habis!! Astaga.. Saya merutuki diri saya sendiri.

Akhirnya saya dicegat oleh seorang pria. Disuruh bayar tiket masuk. Sekalian saja saya tanyakan posisi teman-teman saya. "di lapangan 3" katanya. Saya yakin saya tidak salah dengar. Setelah berterima kasih, saya memarkirkan motor saya di samping sebuah warung.

Jujur lagi, saya tidak tau dimana lapangan 3 itu. Nekat saja saya sendirian menapaki jalan-jalan yang biasa saya lewati kalau lagi di sana. Loncat-loncat bebatuan di sungai agar sepatu tidak basah, hingga akhirnya saya terdampar di Pulau Biru, saya bertemu Yuni dan teman-temannya dari kelompok 'tunas kelapa'. Saya tanyakan ke mereka, dan mereka bilang bahwa teman-teman saya ada di Pulau Nyamuk! Waah, piye kih, kenapa informasi yang saya terima dari om om itu salah?? Mau menyasarkan saya?

Atau.. Apa nama asli dari Pulau Nyamuk itu memang Lapangan 3? entahlaah.. XD

Kalau Pulau Nyamuk, saya tau pasti lokasinya dimana. Saya kembali bergegas menuju tempat itu, dan taraaa! Saya mengejutkan mereka. Aseek.. haha

"Ngapain datang? Sudah mau pulang." kata Aulia, mengusir saya bercanda, membuat saya cengar cengir sendiri. Wajah-wajah sumringah itu, astaga.. Saya tau mereka sudah siap membuat saya iri dengan seribu satu cerita mereka. Saya pasrah, "tadi malam raaamee, Reel!"

Sejam kemudian kami pulang.
















kamera : Fujifilm finepix JV150
fotografer : supir angkot

---
pesan moral : nekat harus diimbangi dengan otak.

11 komentar:

Adit Mahameru mengatakan...

kemping ya?..heheheh..kegiatan positif sebenarnya..nurut aku lhoooo...lanjutkan...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pulau nyamuk, banyak nyamuknya dong.

manusiahero mengatakan...

alam bikin seger otak...larangan emang haru dituruti :)

Zian mengatakan...

nekat juga rupanya anak ini...hedeh... :)

gunung mana tuh?

Gaphe mengatakan...

whuaa. pengen ikutan kemping juga. apalagi ramean gitu pasti seru.. ah ngebyangin bakarr api unggun, makan jagung bakar.. nginep ditendaa.

Andy mengatakan...

aku yakin orang tua kamu punya pemikiran yang terbaik kok buat anaknya,jadi hargailah keputusan orang tua
karena naluri orang tua lebih peka dibanding kita sendiri

Ocky Fajzar mengatakan...

hehe nekat juga... dijegat laki-laki disangka siapa taunya penjaga tiket ya? hahaha

Arif Chasan mengatakan...

iiih,,, inget waktu smp dulu..
sering banget ikut yg beginian..

enaknya cowok tuh ya..
kalo ikutan yang beginian gak mungkin dilarang.. yg ada malah seneng..

mungkin didalam batin mereka "akhirnya rumah bisa tenang gak ada si arif seminggu"

huhuhu~

Ellious Grinsant mengatakan...

wuakakakak, seumur-umur gua belum pernah ikut-ikutan acara kaya begini, huhuhuhu, jadi penasaran, hahaha...

Ellious Grinsant mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
xamthone plus mengatakan...

ikut ketawa aja deh...heheheheh