selamat datang, salam kenal :)

Jumat, Desember 02, 2011

Plus Minusnya Moving Class

Ya. Moving class. Sekarang sekolah saya, SMAN 1 Martapura, menjalankan sistem moving class. Kami para siswa sudah tidak memiliki kelas lagi. Ruang kelas diubah menjadi ruang mata pelajaran. Itu artinya, yang menguasai kelas sekarang adalah para guru, bukan lagi para siswa. Ah, padahal beliau-beliau tetap saja masih mempunyai ruang guru...

Bagaimana cara kerja moving class? Biarkan saya sedikit mengoceh.
Moving class itu, artinya kelas yang berpindah. Jadi setiap bel tanda ganti mata pelajaran berbunyi, para murid akan keluar dari kelas mata pelajaran yang satu dan menuju kelas mata pelajaran lainnya. Di sana sudah ada guru mata pelajaran yang menunggu. (CMIIW)

Yah.. Sudah beberapa minggu moving class berjalan di sekolah saya, sekarang saya ingin berbagi bagaimana rasanya moving class.

Kelebihannya :

Saya jadi sedikit lebih semangat datang ke sekolah. Setidaknya saya tidak akan dibayang-bayangi ruangan kelas yang itu-itu doang selama setahun penuh - yang suram dan kelam *halah*. Dan lagi, saya bisa pindah-pindah tempat duduk di tiap kelas. Tempat duduk incaran saya biasanya yang dekat dengan kipas angin. Kapan ya bisa dapat tempat duduk di dekat AC? hehe..

Kekurangannya :

Entah kenapa sekarang banyak guru-guru mata pelajaran yang mengharuskan murid-murid untuk tidak memakai sepatu ke dalam ruang kelas. Sepatu harus diletakkan di tempat sepatu yang ada di luar kelas. Mungkin sih, kelas jadi lebih bersih. Kenapa? Yaiyalah wong kaos kaki kami itu yang jadi alat pel nya lantai -.-" Saya ngedrop melihat kaos kaki putih yang baru saya cuci bisa secepat itu berubah warna menjadi cokelat merigat di bagian bawahnya.

Oke, itu bukan salah moving class nya.

Jadi kekurangan moving class apa? Entahlah.. Saya menikmati moving class ini. Agak sulit bagi saya menemukan kekurangannya. Hanya saja, sekolah saya membuat peraturan batas waktu, kami harus tiba di kelas selanjutnya dalam waktu dibawah 5 menit. Itu suatu tekanan. Demi kedisiplinan sih, tapi ya tetap saja~

Sekolah sudah mulai menyediakan loker-loker di depan tiap ruang mata pelajaran. AC nya kapan, ya?

3 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oh ada spt itu ya...kalo jaman saya dulu gak ada moving class

anggi mengatakan...

kok enak sih,kayak sekolahnya harry potter ya?hihi
seru tuhh

Return to My Blogg mengatakan...

moving class itu enak sih, bisa ketemu teman dari kelas lain.

tapi gak enaknya, habis pulang sekolah itu rasanya capek banget. Udah gitu ekskul. tambah capek.

yang penting semangat yak! moving class bikin sehat loh :D