selamat datang, salam kenal :)

Senin, Desember 05, 2011

Pendidikan Anak Usia Dini

Saat ini, sudah banyak yang menyelenggarakan pendidikan anak di usia dini. Memangnya begitu penting? Kalau dipikir-pikir, kegiatannya paling hanya menggambar, menyanyi, menggunting, menempel dan sebagainya. Penting kah?

Tentu saja penting. Ini menurut saya, ya..

Di tempat-tempat seperti TK itu anak-anak belajar berinteraksi dengan temannya. Terlebih lagi, masa usia dini merupakan periode emas. Mereka menyerap dan belajar banyak hal. Daripada mereka diam di rumah, mengganggu orang tuanya, lebih baik mereka bermain dengan teman-teman sebayanya. Tentu saja dalam permainan yang aman dan didampingi guru-guru TK.

Menurut anneahira.com, pendidikan anak usia dini juga berpengaruh pada manusia-manusia di masa depan. Pendidikan ini sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya menaruh perhatian yang besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

Jadi apakah Indonesia sekarang juga memberikan perhatian terhadap pendidikan anak usia dini? Sepertinya sudah. Entahlah..

---

Jika mengingat-ingat masa kecil, saya merasa bahwa itulah masa yang paling membahagiakan. Kapan lagi saya bisa belajar banyak hal tanpa ada tugas dan pe'er?



Akhir kata, saya mohon maaf sebesar-besarnya atas tulisan saya yang ngawur ini. Setidaknya saya mengerjakan tugas saya, memaksakan otak saya merangkai kata-kata yang semrawut. aaaah... Hari ini deadline-nyaaa!

21 komentar:

Elsa mengatakan...

hehehe jaman TK emang menyenangkan ya
kerjaannya nyanyi nyanyi mulu
gak ada tugas
gak ada PR

Andy mengatakan...

pendidikan emang berpengaruh tapi pendidikan dari orang tua sendirilah yang menentukan kualitas anak sekarang & nanti loh,hehehe
aku kagak pernah TK soalnya aku alumni TPA

Muhammad A Vip mengatakan...

kalo bagi saya yang sekolah TK saja tidak, pendidikan di sekolah itu jangan dianggap terlalu perlu lah, pendidikan orang tua yang harus diutamakan. menyerahkan pendidikan pada pihak lain rasanya yang jadi biang masalah kita saat ini

Outbound Malang mengatakan...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu ..:)

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

kao di luar negeri, TK itu bukan lembaga pendidikan loh... malah gak wajib malah

jobkolom mengatakan...

blogwalking ya sahabat.. :D

loewyi mengatakan...

pendidikan itu sangat penting terlebih bagi anak usia dini.

setuju ama komentarmu. :D

kira mengatakan...

jd pengen kembali ke masa kanak2. hahahaha

obat tradisional kanker darah mengatakan...

yep,,penting banget buat membantu perkembangan mentalnya juga,,

bener jadi inget masa-masa TK dulu,,hari-hari rasanya tanpa beban,,

nymph34 mengatakan...

takuyaa.. pa kabar??
lama ga berkunjungg.. :D
pendidikan usia dini ya? waktu kecil saya sering dibacain dongeng,.. terus tidur.. :D (ga nyambung deh ^^)

Boku no Blog mengatakan...

Perlu sekali akan pendidikan usia dini, untuk membekali mereka besar nanti,..Terimakasih Takuya,..

catatan kecilku mengatakan...

Pendidikan anak usia dini memang perlu... apalagi jika orang tua dan dapat mendidik anak2nya sendiri utk menjalani masa2 tumbuh kembangnya.

Arif Chasan mengatakan...

saya gak TK dulu,, :D

OOT: ini kursornya lucuuu~ :3
tapi jadi susah ngklik poskan komentar... T~T

Takuya mengatakan...

@arif chasan : gomenasaii!! T.T maaf ya ini tampilan blognya lagi agak lebay, sementara aja kok, ntar skitar bulan januari mau tak buang aja yang aneh-aneh ini..

Ocky Fajzar mengatakan...

:) ini yang disingkat PAUD itu kan ya? yang biasanya ada di RW, pendidikan ini biasanya dilakukan sebelum TK. Lebih merakyat dibanding playgroup yang bayarnya lumayan hihi

Arif Chasan mengatakan...

hai.. kunjungan di jum'at soree,,, XD

shorofalquran mengatakan...

jadi kepsek ra bikin pusing

shorofalquran mengatakan...

jadi kepsek ra bikin pusing

si gaptek mengatakan...

itung2 meringankan kerja guru, hehe..
Saya dulu ga ada, TK pun belum populer, jadi sekolahnya langsung ke EsDe

sigulajawa mengatakan...

PAUD ini lagi ngetrend ya.

Best mengatakan...

lama gak jalan2 kesini rel...
kangen sama celotehnya.