selamat datang, salam kenal :)

Minggu, November 20, 2011

Benteng!

Hehehe.. Akhirnya setelah berkali-kali saya hanya mendapat janji palsu tanpa bukti nyata, kali ini mereka membuktikan janji mereka. Dulu mereka bilang 'ke Benteng, ke Benteng', tapi selalu batal.

Btw, saya bisa mengikuti acara pendakian ini karena halangan yang harusnya menghalangi saya di minggu ini, diundur jadi minggu depan. \(^^)/ cihuy~

Sabtu sore. Saya tetap ikut les tambahan saat teman-teman saya sibuk menyiapkan diri untuk pendakian. Biar bagaimanapun, saya tidak senekat itu bolos les hanya untuk mendaki gunung. Bisa-bisa saya didiskriminasikan seharian penuh oleh orang tua saya.

Mereka berombongan berangkat menggunakan taksi ke gunung Mandiangin saat saya sedang les. Sebenarnya saya bisa menyusul sendiri kalau cuma sampai pos masuknya. Tapi, sekitar jam setengah 6 sore, Fatimah menelpon saya, "Rela, kami sudah sampai. Tapi ini mau naik langsung ke kolam Belanda. Gimana?"

"Yaudah," jawab saya.
"Bisa nyusul?"
"Iya."
"Berani sendirian?"
"Engga, hehe"
"Kamu sama Lutfhi aja ya, dia ke sininya juga belakangan habis magrib"
"hm, iya"

Jadi setelah les, saya langsung ke rumah untuk mengambil kamera, kemudian bersama Luthfi menuju Mandiangin. Setelah hari gelap barulah kami sampai ke kolam Belanda.

Setelah solat maghrib dan sedikit makan, kami semua yang berjumlah 18 orang langsung berangkat mendaki gunung menuju BENTENG BELANDA! yeeaaa!!

Sebenarnya sudah banyak kok yang bilang, "Nyesel kamu ke benteng. Tau garasi mobil, kan? Ya itu. Cuma bangunan yang bentuknya kubus." Jadi saya sudah menyiapkan mental untuk melihat, se-garasi apa sih benteng itu?

Dan benar saja. Setelah 1,5 jam perjalanan mendaki - dengan beberapa kali istirahat, kami sampai di puncak gunung, di benteng. Peluh mengalir padahal udara begitu dingin. Jangan tanya bagaimana nafas saya.

Benar-benar seperti garasi. Saya hanya tertawa melihatnya.

Oh ya, tanggal 21 November ini anniversary-nya peresmian PASMAN. aih :D

Saat beberapa dari kami menyalakan api, saya dan beberapa lainnya malah nyantai di atap benteng tersebut. Nyantai? ahaha.. Sepertinya lebih tepat jika saya sebut sebagai ajang curhat-curhatan, galau-galauan, sindir-sindirian, gosip-gosipan, sampai ejek-ejekan. puas banar mehapaki Herendha.

Api menyala. Kami bakar-bakar jagung :)













Tidak henti-hentinya saya tertawa saat mereka saling berbagi cerita lucu sambil membakar jagung.

Puas mencekoki diri dengan jagung gosong setengah matang (saya bukan orang yang berbakat dalam hal membakar jagung), kemudian mereka tidur di dalam benteng. Saya bersama 2 orang teman saya naik lagi ke atap benteng dan membuka sesi curhat-curhatan.

Udara dingin. Bintang bertempelan di langit. Bulan tidak terlihat. Nikmatnya tiduran di atap benteng sambil menatap bintang~

Dan subuh menjelang. Kabut turun.

Kami merapikan barang-barang, solat subuh, lalu bersiap pulang.
















Karena kabut, pemandangan sekitar jadi tidak kelihatan. Putih. Semuanya putih. Berasa jadi peri yang tinggal di khayangan. -.-

Tapi kabut mulai berkurang ketika kami sudah agak jauh turun ke bawah.


















--
saya kurang tidur!

19 komentar:

anggi mengatakan...

kapan2 ajak aku ndaki ^.^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jagung bakaar...mauuu..asiknya jalan2 terus

Elsa mengatakan...

enaknyaaaa...jalan jalan terus yaa
mau dong jagung bakarnya

Baby Dija mengatakan...

Dija mau jagung rebus aja Tante
ada gak?

21inchs mengatakan...

Lay out blog nya bagus. gambar architecture.

Muhammad A Vip mengatakan...

kok cuma jagung bakar? nggak ada yang lain ya,ular bakar misalnya?

NuellubiS mengatakan...

eh di daerah mana nih?

Ocky Fajzar mengatakan...

asiknya jalan-jalan. ini di daerah mana?

Gaphe mengatakan...

benteng belanda?.. wah koq malah kayak gua gitu yah bentuknya.. tapi serunya kan bareng-bareng.. meskipun akhirny akurang tidur.

bales dendam ajaa tidur yang banyak sekarang :P

faizalramadhan mengatakan...

Wiih, asiknya.
Sy anak pantai yg sekali-kali suka juga kalo diajak hiking ke gunung. :)

Takuya mengatakan...

nuellubis , ocky fazar : di daerah kalsel, gunung mandiangin.. :)

iam mengatakan...

Huaaah mendaki muluh nih kayaknya :D
Berarti itu benteng bekas penjajahan dulu kan yak? #sokTahu :p

rusydi hikmawan mengatakan...

ini sispala ya. jadi inget pas jaman sma, pengen keluar masuk hutan lagi

loewyi mengatakan...

Wah garai pengen ae rek rek.....

shorofalquran mengatakan...

hebat mau ah jalan ke kalsel

Arif Chasan mengatakan...

asiiik banget ya...
tapi sayang vandalisme nya gak nahan.. :D

@helgaindra mengatakan...

eh itu nama bentengnya apaan?
benteng belanda doang?

foto fotonya kurang tuh :p

Asop mengatakan...

Heeeeeey yang mana Taku, Taku yang mana di foto itu?? :D :D

Takuya mengatakan...

@helgaindra : tulisannya sih cuma benteng belanda, hehe.. kalo kebanyakan foto nanti lemot -.-"

@mas asop : yang baju biru kerudung item, ky sales ya.. hihi