selamat datang, salam kenal :)

Minggu, Oktober 02, 2011

Kemah Awal Musim Hujan

Malam minggu tadi kami berkemah lagi di gunung. Lokasi tetap sama seperti malam minggu sebelumnya, gunung mandiangin, basecamp di Pulau Biru.

Kabut menggerayangi gunung sepanjang malam. Maklum, sabtu sore itu hujan turun lebat di sana. Udara dingin menusuk-nusuk perut saya ketika saya berdiam diri. Oleh karena itulah saya usahakan agar badan saya selalu bergerak. Setidaknya setelah itu saya tidak perlu mengenakan jaket lagi.

Malam itu kami membuat pos-pos di sepanjang jalan sekitar basecamp. Saat tengah malam, kami mendampingi mereka belajar membuat api di salah satu pos pilihan kami. Mencari ranting-ranting di sungai-sungai kering berbatu. Sebagian besar ranting-ranting itu basah. Untungnya api masih bisa menyala. Sekitar jam 3 pagi mereka kami suruh tidur di ponconya dan kami masing-masing menjaga mereka.

Sembari tiduran, saya menatap langit lagi. Berharap mendapatkan pemandangan seperti minggu lalu. Tapi ternyata tidak. Langit hanya menampakkan sedikit bintang. Lama-kelamaan semuanya hilang tertutup awan. Kabut menghalangi bayangan gunung-gunung lain.

Setengah jam kemudian mereka kami bangunkan untuk kembali ke basecamp. Mereka semua tidur di tenda dan kami bergantian tidur sementara yang bangun menjaga mereka.

Sekitar jam 6 mereka kami bangunkan, duduk melingkari api unggun, dan menghangatkan badan mereka. Hanya untuk pengenalan akan hawa subuh di gunung, cukup 30 menit.

Lalu acara puncak; naik ke BENTEEENG! hm.. ufh.. oke, jujur, ke bentengnya batal karena beberapa hal dan banyak pertimbangan. Jadinya kami hanya naik sampai ke kolam Belanda.



























3 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Kalau tempat kemahnya pemandangannya asyik gitu sih aku juga mau... :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asik amat..dingin semriwieng deh

Adit Mahameru mengatakan...

berkemah musim hujan, ada juga antisipasinya agar tak harus melulu basah....salah satunya ya tambahin bivak ato pake SB...ato yg terakhir, dirikan tenda di dalam kamar..:D