selamat datang, salam kenal :)

Minggu, September 18, 2011

XI IPA 1

Itu kelas saya sekarang, XI IPA 1. Mungkin agak berat menyandang gelar IPA 1, tapi padahal apa sih bedanya sama IPA 2 IPA 3, karena di SMAMA memang tidak memandang kasta kelas, setiap peringkat di acak perkelasnya hingga tidak ada lagi kelas terpintar ataupun terbodoh. Semuanya 'sama'. Tapi, ya ampun.. Apa anak IPA memang harus berwajah serius seperti itu? Apa kelas IPA memang dituntut jadi kelas yang hening, sepi, dan suram? Mengerikan. Terlebih lagi kelas saya memang terletak di samping kuburan, gyaaaa *stop! berhenti membicarakan kuburan! -siapa yang mulai? =.=*

Itu kelas saya sekarang. Begitu mendepresikan. Mengerikan. Suram. Astaga.. Bisa dibilang saya terbiasa dengan kelas yang ramai, yang penuh canda tawa.. Saya terbiasa dengan kelas yang ribut saat jam istirahat, meramaikan kelas bercanda satu sama lain, setidaknya kelas masih ada suaranya. Tapi ini? Saat bel istirahat, mereka semua keluar kelas. Mengejar makanan di kantin, lalu berbaur dengan kelompoknya di koridor kelas lain. Saat jam kosong, mereka duduk diam dengan kegiatannya masing-masing. Sepi. Hening. Membuat wajah saya selalu menegang. Yah, sekarang saya merasa, itu seperti bukan kelas saya. Bukan habitat saya.

Saya terbiasa dengan makhluk-makhluk X2 yang jajan makanan minuman di koperasi, lalu membawanya ke kelas dan berbagi dengan yang lain. Saya terbiasa dengan tradisi X2 yang tiap jam istirahat, ngemper di belakang kelas untuk membuka bekalnya, di sudut lain kelas ada yang breakdance, ada yang nyanyi-nyanyi.. Astaga, saya merindukan momen-momen itu.

Tapi, inilah kelas saya sekarang. XI IPA 1. Kelas yang di plafonnya terpasang 2 kipas angin, tapi tidak ada satupun yang bisa dinyalakan. Proyektor kelas yang hilang dan belum diganti. Dan banyak keramik yang pecah. Mengerikan, saya benar-benar tersiksa saat jam terakhir, kelas ini sangat pengap, panas, dan gerah. Ya ampun.. Apakah guru-guru jam pelajaran terakhir tidak pernah merasakan itu?

*keluhan-labil-anak-sekolahan*


---
Seminggu terakhir ini nafsu makan saya turun drastis. Mungkin ini karena saya naik angkot, ya, mau tidak mau setiap pulang sekolah saya harus berjalan ke jalan depan komplek biar dapat angkot. Dari gerbang sekolah ke depan komplek tersedia berbagai macam jajanan seperti gorengan, batagor, pempek, dan minuman blender. Jelas saja saya tergoda. Saya biasa membeli minuman blender yang manis-manis itu, sehingga ketika sampai rumah saya sudah tidak bernafsu makan. Makan siang ditunda sampai sore, dan akhirnya saya tidak makan malam. Suram. Saya tidak perlu heran jika 2-3 bulan ke depan badan saya jadi lebih langsing (?)

Saya juga tidak jarang menggalau, ketika glukosa di tubuh saya berlebihan dan perut saya menolak diberi makanan, tangan saya malah gemetaran lemas dan perut saya bergemuruh. Pernah juga saat saya tidak merasa ngantuk, tapi mata saya malah sepet minta merem. Benar-benar galau.


Saya sekarang jadi lebih sering mendengarkan musik. Setidak nya itu sedikit me-relax-kan urat-urat saya yang tegang, dan mengalihkan pikiran saya dari pelajaran-pelajaran sekolah itu..



Yay, tampaknya saya harus mengatur jadwal untuk membersihkan kamar saya! Mencopot tempelan di dinding dan mengecat ulang kamar berantakan itu. Hufh.. Liat-liat kalender sih, sampai bulan desember ini, tanggal merah hanya ada di hari minggu, ya ampun!

--

Btw, sampai saat ini saya males membawa kamera ke sekolah. Tidak ada hal menarik yang bisa saya abadikan di kelas itu.

6 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sabar..nanti lama2 terbiasa kok. tapi makan harus teratur ya. ntar sakit lho. lagian kamu kan masih dlm masa pertumbuhan. masih remaja. duh, nasihatku emak2 banget ya. hehee

catatan kecilku mengatakan...

Perbedaan kelas X dan XI beda jauh ya? Apa teman2mu yg ada di kelas IPA lainnya juga mengeluhkan hal yg sama? Jika iya, berarti memang anak2 IPA style-nya gitu semua... (dirimu pengecualinnya hehehe)

Soal makan tetap harus dijaga, jangan sampai sakit maag.
Aku mau bantuin beresin kamarmu... kapan? hehehe

Adit Mahameru mengatakan...

selamat bersekolah dan selamat ber IPA....artikel ini yg aku suka pic nya.....can?...tik...:)

TreTans.com mengatakan...

entar klo nge-cat rumahnya slese..

cat-in rumah Q donk,..

he he..

Melati Ningtias mengatakan...

Bagaimana dengan kelas SEMBILAN G?

sigulajawa mengatakan...

Kenapa ya dari jaman saya SMA di tahun 2000, kelas IPA selalu serius seperti itu? Hah, beruntunglah dulu saya masuk IPS.