selamat datang, salam kenal :)

Jumat, Agustus 05, 2011

X2 Buka Puasa Bersama

Satu kata setelah saya mengikuti kegiatan buka puasa di rumah saya ini : C.A.P.E.K!

Ya, capek. Capek sekaaali.. Datang ke rumah tantenya Fatimah ngambil kuah sop sama nasi sama kurma sama agar-agarnya, trus jalan kaki sendirian ke jalan raya utama (itu beratus-ratus meter keluar dari jalan raya kecil) biar dapat angkot sambil megang loyang agar-agar sementara yang lain ngebawa nasi sama kuah sop sama kurma pake motor. Mereka boncengan, dan saya ga bawa helm jadi mending naik angkot.

Sampai angkot, tangan saya rasanya kram. Eh, di angkot ketemu sama Nia sama Nuhid, mereka ga jadi naik motor, tumpah-tumpah kuah sopnya katanya.. hihihi

Turun angkot, nyebrang jalan, jalan kaki lagi sampai rumah saya. Eugh.. Sampai rumah, dapur saya sudah penuh oleh gadis-gadis yang ngurusin segala macem. Trus Saya ke warung depan beli es batu. Trus mbantu ngangkat-ngangkat .

Absen dulu yaaa yang datang
Afina Khoiria faj'ri
Aina Shofia
Dwi Herlianti
Humaida
Muhammad Hariri
Muhammad Rifqi Hidayat
Mustika Retno Anggraini
Nia Hasanah
Nia Sarinastiti
Nurul Hidayah
Rela Rahmah
Restu Suci Ningrum
Risda Amalia
Safrina Nor Primawati
Siti Fatimah
Siti Sopiah Rothbatul Aliyah
Siti Zubaidah
Kurnia Sandy
Yuni Widayati
Zakiah


Setengah jam kemudian, BUKA PUASA yeeee! Langsung nenggak air teh sama es buah. Trus ada yang langsung solat ada juga yang langsung makan. (Saya termasuk yang langsung makan, hehe).

















Menunya :
kurma
teh es
es buah
agar-agar
nasi sop
semangka
lengkeng
bread butter puding


Kekenyangan, kami main petasan di depan rumah -.-

Petasan habis, kami duduk-duduk di teras rumah.

Jam 8 malam, eeh kami sadar, di sebuah pohon kelapa di dalam pagar kebon tetangga tu ada yang nyala-nyala! Api! Api! Gara-gara petasan kami! Beberapa dari kami panik, saya mencoba tenang. Ambil ember sama gayung, kami nyiram-nyiram. Hasilnya? Kami basah kuyup dan apinya masih nyala! Kecil sih, tapi tetep aja kalo lama-lama jadi gede piye?

Kami menyerah. Para laki-laki yang akhirnya turun tangan. Lumayan, siraman mereka lebih tepat sasaran daripada kami -.-

Setelah agak padam, sebagian dari mereka pulang, para laki-laki juga sudah baru pulang. Tapi dua tiga menit kemudian, saya melihat apinya nyala lagi! Gubraaakk.. Terpaksa para laki-laki yang berbadan tinggi-tinggi itu kami telpon kembali.

Mereka datang. Mereka siram-siram. Walaupun tepat sasaran, tapi beberapa ada yang nyasar. Malah ada air satu gayung sempat mampir ke kerudung sampai baju sampai rok saya -.-

Setelah apinya padam, tinggal beberapa titik nyala yang tidak terjangkau dan insya Allah tidak akan membakar si pohon kelapa, barulah mereka semua pulang.

Pas mereka pulang, saya melihat apinya agak membesar sedikit. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak terlihat lagi. Semoga saja apinya padam semua.

---

pesan moral : jangan main petasan yang terbang-terbang di daerah yang banyak pohonnya!

18 komentar:

novel blog mengatakan...

wah itu makanan banyak bangettt.. jadi laper :9

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

nasi sop itu kayak apa ya

hariz23z mengatakan...

Nyasar ke sini dn baca2 postingannya takuya asik juga, buber ma temen2 emang asik.

kunjungi juga newbie http://hariz23z.wordpress.com/2011/08/05/this-is-me/

Umy Diary mengatakan...

asyik ya rame2,,
tapi kasian juga banyak yang datang,,, banyak juga yang diangkat,,

loewyi mengatakan...

wah sepertinya seru tuch.....
kok gak ngajak - ngajak??? :D :P
*ngarep

catatan kecilku mengatakan...

makanya jangan suka maen petasan.. untung aja apinya segera ketahuan tuh.

btw, asyik ya berbuka puasa bersama.. kok aku gak ada yg ngajak hehehe

iam mengatakan...

Wahaha lagian sih iseng aja main petasan :p
Kalau mau main petasan cabe rawit aja, nyalain, terus masukin ke kantong celana orang yang lewat, huehehehe *ketawa setan* XD

dindasaurus mengatakan...

eeeh kuyaaa...eloh masih kelas X?tuaan gue dong kelas XII ==a wkwkwkwk.kapan2 ledakin petasan bareng yu di istana merdeka =3

zone mengatakan...

mantap menunya...
hmmm... :)

xrismantos mengatakan...

hahaha...makanya atuh, jangan bermain2 petasan. main PS aja lebih asyik :D

Ocky Fajzar mengatakan...

wew siang bolong ke sini bikin laper aja liat fotonya ckckck

abeng beng /arjopedal mengatakan...

he he makanan akeh men tur kayane enak enak dadi ngler.

niee mengatakan...

kalau aku gak mau ribet buka puasa dirumah, biasanya pesen tempat deh, hehe..

Tapi ada2 aja tuh sampe kebakaran pohonnya segala. emang harus hati-hati dah :D

mulyonoaja mengatakan...

saya juga penasaran sama menu nasi sop.
diperjelas dong, sapa tahu bisa buat nambah menu dirumah :)

Zian mengatakan...

Kalo bukber lagi undang saya ya... he

Prasetyo mengatakan...

Nice blog posting

Dont forget to visit me back, wokey !!!

Resep Masakan mengatakan...

Salam Knal dr Resep Masakan C-O
Ditunggu kunjungan baliknya yah!
terima kasih :)

anggarberkawand mengatakan...

WAH...
enak nih..
yg empunya blog dlm foto sblah mana ya??
hehehe