selamat datang, salam kenal :)

Minggu, Agustus 28, 2011

"balik lagi aja besok"

Waktu itu hari Rabu, pas lagi main komputer di kamar, telinga saya menangkap sebuah suara yang berkata "Ikam anak baru dari Jakarta itu kah?" Saya tengak-tengok, siapa yang ngucap itu? Oh, tv. Seorang anak laki-laki berseragam SD berbicara kepada temannya "Kalo ikam ikut ini, teman baru ikam pasti langsung banyak!" Hee? Bahasa apa tuh? ko ada ikam-ikamnya? Bahasa Banjar kah?

Saya cueki komputer, perhatian saya tercurah ke tv sepenuhnya. Beberapa adegan diputar, sampai akhirnya ada tulisan 'Lima Elang. Tayang 25 agustus 2011 saksikan di bioskop kesayangan anda'.

Saya sambar ponsel saya, oh masih tanggal 24 Agustus. Langsung saja saya sms teman-teman saya yang kira-kira berminat saya ajak nonton. Dari 2 kontak yang saya sms, satu yang merespon dan menyetujui, Tias.

Kami berangkat jam 10 pagi menuju XXI yang ada di Banjarmasin pakai motor. Satu jam kemudian kami sampai dengan pinggang enyut-enyutan.

Sebenarnya tujuan kami sih beda, saya mau nonton Lima Elang, sedangkan Tias mau nonton Tendangan Dari Langit. Saya yang penasaran sama TDL dan Tias yang juga penasaran sama 5Elang, akhirnya kami berencana sama-sama beli 2 tiket.

Sampai di XXI
tias : Lima Elang, mbak
mbak : jam 12.15,
t : *pilih-pilih tempat duduk* yang ini sama yang ini
m : 2 tiket, 50 ribu..
t : *bayar* kalo Tendangan Dari Langit jam berapa?
m : jam 12.15 juga
t : hah? hah? loh? bisa dituker ngga mbak?
m : nggak bisa, kan tiketnya udah dibeli ini
t : yaah, trus gimana dong?
m : yaudah tinggal balik lagi aja besok, besok masih ada kok..
t : jauh mbak, ih.. yaudah makasih

Saya dan Tias menjauh

tias : *manyun*
saya : tinggal beli yang jadwalnya jam 2 siang aja, ias, beres.
tias : ada?
saya : iya

Setelah semuanya selesai, Tias berbisik kepada saya "si mbaknya ga niat jualan banget, tawarin kek yang jadwal lain ko malah disuruh balik besok." Sayapun terkikik.

Jumat, Agustus 26, 2011

Gado-gado

Entah namanya danau apa, pokoknya letaknya di suatu gunung di daerah.. eng, daerah apa ya, gatau. hehe (pokoknya arah mau ke Cempaka trus belok kiri). Saya mampir ke sini untuk survei tempat yang bisa dijadikan buat berkemah. Tempatnya sih bagus, luas, tinggal minta izin sama yang punya. Siapa yang punya? TNI Angkatan Darat! gedubrakk.. Tunggu ketum aja deh yang minta izin buat kemah di sono =.=" Eh, tapi di situ tu tempat orang mancing deh, sampai ada keramba apung segala malah. Emangnya enak kemah sambil diliatin para pemancing? *kabuur*
















Beberapa hari yang lalu saya beli hamster lagi. Cari-cari info di gugel, ini jenisnya Winter White Pearl Red Eye. Whoo.. Dia cowok, jadi saya beri nama Retsu. Re ini agak penakut, hobinya ngendus sambil nggigit, trus juga suka kaget. Untungnya dia nggak latah.















Satu lagi, saya baru punya kekasih baru. Namanya Danil. hihihi..


Jumat, Agustus 05, 2011

X2 Buka Puasa Bersama

Satu kata setelah saya mengikuti kegiatan buka puasa di rumah saya ini : C.A.P.E.K!

Ya, capek. Capek sekaaali.. Datang ke rumah tantenya Fatimah ngambil kuah sop sama nasi sama kurma sama agar-agarnya, trus jalan kaki sendirian ke jalan raya utama (itu beratus-ratus meter keluar dari jalan raya kecil) biar dapat angkot sambil megang loyang agar-agar sementara yang lain ngebawa nasi sama kuah sop sama kurma pake motor. Mereka boncengan, dan saya ga bawa helm jadi mending naik angkot.

Sampai angkot, tangan saya rasanya kram. Eh, di angkot ketemu sama Nia sama Nuhid, mereka ga jadi naik motor, tumpah-tumpah kuah sopnya katanya.. hihihi

Turun angkot, nyebrang jalan, jalan kaki lagi sampai rumah saya. Eugh.. Sampai rumah, dapur saya sudah penuh oleh gadis-gadis yang ngurusin segala macem. Trus Saya ke warung depan beli es batu. Trus mbantu ngangkat-ngangkat .

Absen dulu yaaa yang datang
Afina Khoiria faj'ri
Aina Shofia
Dwi Herlianti
Humaida
Muhammad Hariri
Muhammad Rifqi Hidayat
Mustika Retno Anggraini
Nia Hasanah
Nia Sarinastiti
Nurul Hidayah
Rela Rahmah
Restu Suci Ningrum
Risda Amalia
Safrina Nor Primawati
Siti Fatimah
Siti Sopiah Rothbatul Aliyah
Siti Zubaidah
Kurnia Sandy
Yuni Widayati
Zakiah


Setengah jam kemudian, BUKA PUASA yeeee! Langsung nenggak air teh sama es buah. Trus ada yang langsung solat ada juga yang langsung makan. (Saya termasuk yang langsung makan, hehe).

















Menunya :
kurma
teh es
es buah
agar-agar
nasi sop
semangka
lengkeng
bread butter puding


Kekenyangan, kami main petasan di depan rumah -.-

Petasan habis, kami duduk-duduk di teras rumah.

Jam 8 malam, eeh kami sadar, di sebuah pohon kelapa di dalam pagar kebon tetangga tu ada yang nyala-nyala! Api! Api! Gara-gara petasan kami! Beberapa dari kami panik, saya mencoba tenang. Ambil ember sama gayung, kami nyiram-nyiram. Hasilnya? Kami basah kuyup dan apinya masih nyala! Kecil sih, tapi tetep aja kalo lama-lama jadi gede piye?

Kami menyerah. Para laki-laki yang akhirnya turun tangan. Lumayan, siraman mereka lebih tepat sasaran daripada kami -.-

Setelah agak padam, sebagian dari mereka pulang, para laki-laki juga sudah baru pulang. Tapi dua tiga menit kemudian, saya melihat apinya nyala lagi! Gubraaakk.. Terpaksa para laki-laki yang berbadan tinggi-tinggi itu kami telpon kembali.

Mereka datang. Mereka siram-siram. Walaupun tepat sasaran, tapi beberapa ada yang nyasar. Malah ada air satu gayung sempat mampir ke kerudung sampai baju sampai rok saya -.-

Setelah apinya padam, tinggal beberapa titik nyala yang tidak terjangkau dan insya Allah tidak akan membakar si pohon kelapa, barulah mereka semua pulang.

Pas mereka pulang, saya melihat apinya agak membesar sedikit. Tapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak terlihat lagi. Semoga saja apinya padam semua.

---

pesan moral : jangan main petasan yang terbang-terbang di daerah yang banyak pohonnya!

Rabu, Agustus 03, 2011

Senin, Agustus 01, 2011

Tips Dapat Antrian Pertama di XXI

Film Harry Potter and The Deathly Hallows baru-baru ini diputar di XXI. Setelah ditunda, pasti banyak penggemar Harry Potter yang ingin nonton film ini. Dan jika sudah begitu, pasti juga banyak yang tidak kebagian tiket. Jadi, saya punya tips agar anda bisa dapat antrian terdepan di XXI.

1. Bawa teman, minimal 2 orang.
2. Datanglah paling pagi, saat XXI belum buka dan ambil tempat tepat di pintu.
3. Atur strategi. Suruh salah seorang teman anda berdiri di samping anda sambil memegang gagang pintu, dan teman anda yang satunya lagi berdiri di belakang anda. Jadi saat petugas membuka kunci, teman anda yang di samping anda akan membukakan pintu lalu anda harus cepat berlari ke tempat pembelian tiket sementara teman yang dibelakang anda menghalang-halangi pembeli lain yang memasuki pintu.

Strategi ini sudah pernah dilakukan teman-teman saya. Saya hanya tertawa terpingkal-pingkal sampai keluar air mata saat melihat tingkah mereka. Dan berhasil, mereka dapat antrian paling depan! Saya bersorak dalam hati saat itu. Tapi, biarpun sudah mengantri dari jam 9 sampai XXI buka - jam 10, kami harus rela hanya mendapat tiket HPDH part II 3D yang jam 4 sore, tempat duduknya paling depan pula. gubraak.. Yasudahlah, tapi saya tetap puas karena kepala naga yang seakan keluar dari layar itu sukses membuat saya menjerit.