selamat datang, salam kenal :)

Kamis, Juli 28, 2011

Plan Open Together X2

plan open together X2 (rencana buka bareng x2 - inggris kacau)

Saya alumni X2. Sekarang sudah 3 minggu saya jadi murid kelas XI. Biarpun baru 3 minggu, tetap saja terbersit rasa kangen pada teman-teman X2. Kelas X2 memang bukan kelas yang paling pintar, bukan kelas yang paling nakal, bukan kelas yang paling pendiam, bukan kelas yang paling seru, bukan kelas yang paling bodoh, bukan kelas yang paling dan paling. Tapi biar bagaimanapun, selama setahun saya telah menghabiskan hari-hari saya di sana. Apalagi rakyat-rakyat X2 lebih sering menghabiskan jam istirahat di kelas daripada di kantin, jadilah kami akrab satu sama lain.

Bulan puasa tinggal menghitung jari (?). Acara buka puasa bareng digelar dimana-mana. Tidak mau ketinggalan, kami, X2, juga merencanakan buka puasa bareng sekalian reuni-reunian.

"Buka puasa bareng yoo"
"Di mana?"
"Di rumah Rela aja? hampir semua X2 tau rumahnya Rela kan"
"Trus makanannya?"
"Males repot. Gado-gado yuk? Ntar mamanya Fatimah yang bikinin"
"Ga ada sayurnya.. Pecel aja"
"Ga mau! Ga suka sayur!"
"Gimana kalo nasi sop?"
"Nasi goreng ajaa.."
"Voting oy voting!"
--voting--
"Nasi goreng paling banyak.."
"Ga mau! Nasi goreng kan seret! Buka puasa tu jangan nasi goreng!"
"Yaudah gimana? Nasi sop?"
"Nasi sop ya, yaudah deh.. Mamanya Fatimah kan yang bikin?"
"Iya, trus kue nya apa? bolu apa puding?"
"Puding!!"
"Okeh, Bayarnya 12 ribu.."
"Iya.. Eh, tapi nanti ngebawa kuah sopnya gimana?"
"Ntar deh kita atur, pake angkot kek ato gimana.."
"Yasudah, akur ya.. Tanggal 5 ya"
"Nggih!"

Akhirnya semua rencana beres dalam waktu beberapa hari.

Hingga tadi siang, seorang anak di kelas saya sekarang bertanya pada teman-temannya dengan suara agak keras.

"Eeh, nanti X5 mau buka puasa bersama dimana? Obonk atau Wong Solo atau Azzahra?"

Saya yang lagi makan lumpia dan Nia yang lagi menulis kemudian terdiam selama sedetik. Saling berpandangan, lalu sama-sama tertawa miris. "Anak-anak di kelas kita kan nggak semuanya keadaan ekonominya bagus" lalu tersenyum, dan kembali melanjutkan aktivitas masing-masing.

4 komentar:

Putrie mengatakan...

hey kawan lama.. masih inget aku tak??


selamat ber-palnning ria yah..
kalo sisa, kirim via pos ke rumahku..
:)

Bang Aswi mengatakan...

Unik, tapi inilah dunia Indonesia menjelang bulan puasa. Mungkin kita harus lebih bijak lagi memilih acara agar semuanya merasa dianggap dan takberkebaratan ... ^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met puasa ya. btw, Obonk itu tempat jualan steak kan?

mulyonoaja mengatakan...

yang gotong oyong ituh yang lebih ngasik,
pengalaman saya doeloe juga begitoe.
beneran deh, suerr!!! :)