selamat datang, salam kenal :)

Jumat, Juli 01, 2011

Liburan Perpisahan X2

Saya anak SMAN 1 Martapura, dan masuk ke dalam perkumpulan rakyat X2.

Semua berawal saat guru matematika menyuruh kami mengcopy modul 'dimensi tiga'.
suara 1 : ayo kumpulan
saya : pake uang kas aja
suara 1 : nanti uang kasnya habis
saya : uang kas kan emang buat keperluan kelas
suara 1 : nanti gimana kita jalan-jalan pas habis ulangan?
saya : tapi uang kas itu buat kelas
suara 2 : kelas 11 nanti kita kepisah-pisah, Rel. Masa ga mau bikin acara, biar ada kenangan.
saya : hmm.. yasudah

Saat bikin rencana
suara 1 : jadi kita mau kemana?
saya : ke pulau kembang? monyetnya lucu.
suara 2 : nemuin sodara kamu?
saya : ngga, hehe. pokoknya jangan ke pantai
suara 2 : kenapa?
saya : apaan tu pantai pasir doang ombak doang, mana panas.
suara 3 : ke villa bunga's aja, ade ku pernah ke sana, rame
saya : nginap? ayo
suara 3 : ya terserah aja. kita masak-masak. di sana ada kolam renang.
suara 1 : kalo nginap pasti banyak yg ga ikut.
suara 3 : yaudah, kemana?
suara 4 : gimana kalo ke Bajuin?
suara 5 : Bajuin itu apa?
suara 4 : air terjun, di gunung
banyak suara : ayoooo, belum pernah kesana!
suara 6 : kenapa ga ke 'celanain' aja?
suara lain : ngawur.

ulangan akhir semester, remed-remed, santai-santai

suara 3 : bu, kami ngadain rencana liburan bu.. uangnya sudah kami siapin.. bis sama makanan sudah diatur. tinggal ibunya aja lagi.
walikelas : ibu ayo ayo aja, kemana? pantai takisung atau pantai batakan?
saya : ....
suara - suara : bla bla bla bla
walikelas keluar
saya : APAAN TUH PANTAI!!!
suara 6 : kenapa sih rel, pernah trauma ya?
saya : tahun kemaren abis moto bocah meninggal di sana! ngeri! busa keluar dari mata sama hidung, hiii

walikelas masuk : gimana?
suara 1 : kita jadinya ke Bajuin ya bu?
walikelas : terserah sih. kapan?
suara 3 : rabu ini ibu bisa?
wakel : ibu ada rapat pendahuluan
suara 3 : kamis bu?
wakel : ada rapat penjurusan
suara 2 : minggu gimana bu?
wakel : ibu ada acara ke pantai batakan sama guru-guru lain
suara 3 : kalo senin?
wakel : ibu nanti kecapean pasti, senin pengennya istirahat
suara 2 : selasa gimana bu
wakel : masa jalan-jalan hari selasa, ga baik ah
suara 3 : hari rabu?
wakel : ibu mau puasa 27 rajab.
walikelas keluar


suara 3 : yaudah kita kamis aja ya?
suara lain : yaudah

pembagian rapot - 4 hari menjelang hari kamis

ibu : ibu ga bisa hari kamis, ada acara keluarga. bilangin sama temen-temen kamu.
saya : iya bu

di kelas
sebuah suara : ya ampun, kita yang ber-32 orang ini sudah usaha biar bisa ngumpul, si ibu malah seenake dewek ga bisa ga bisa.
sebuah suara : tinggal aja deh si ibu. ga bayar itu.
suara 2 : jadi siapa yang menuha'i? kalo ga ada guru aku ga boleh
suara 1 : pak farid sama pak andi aja
banyak suara : yasudah

habis bagi rapot
suara 3 : bu, kami susah nanti ngumpulnya gimana bu
wakel : yaudah, ibu ga ikut aja
suara 3 : kami ga enak sama ibu
wakel : ibu gapapa ko, ibu malah seneng kalian punya inisiatif liburan sendiri. tapi maaf ibu ga bisa ikut.
suara 3 : yasudah bu, makasih ya bu..

HARI H
sms 1 : kumpul jam 8 di gedung juang
sms 2 : kumpul jam 7 di gedung juang

yah, saya pikir paling telat jam 8. gelonya saya jam 7 malah masih online.

sms : relaaaa nanti ditinggal! cepet!
reply : bentaaarrr lagi pake baju!!!
sms : lg dimana! cepet!
reply : lagi d depan spenpat! tunnggguuuu!!!!

sampai. ada mr. anton! ko iso?

suara 3 : pak, kayaknya cuma bapak yang bisa nemenin kami. pak andi ga bisa. pak farid ada acara di Jakarta
saya : *ketawa*
mr. anton : yasudah

begitu masuk bis, paru-paru saya langsung diserang dinginnya ac dan aroma pengharum ruangan. loncat lagi saya keluar. biasa, mabuk.

Pas bis mau berangkat, baru saya masuk lagi. saya duduk di pojok kanan paling belakang, hidung saya tutup pakai sapu tangan dan pakai mr.b (boneka pisang saya yang cebol dan sengaja saya bawa). di pojok kiri ada fatur sama aldi. di tengah-tengah ada tumpukan kotak makanan.
semenit. dua menit. sepuluh menit
saya : hoeeekk
ina dan ida yang duduk di depan saya langsung loncat ke belakang, ngusep-usep tengkuk saya pake minyak kayu putih.

ina : untung aku udah biasa ngurusin muntahnya kucing di rumah. hehe

gubraaakkk.. saya sama ky kucing, gitu? hue
berhubung saya tidak mengonsumsi apa-apa sejak pagi, jadilah yang saya muntahkan itu asam lambung saya. dan itu membuat tenggorokan saya sakit.

muntah kedua. muntah ketiga.
Fatimah datang ke belakang, bantuin segala macam keperluan saya. dari mukanya tu ky nya prihatin banget ngeliat saya. gubrak =.=. Saya dipaksa minum obat, tapi jelas aja saya gamau. Sudah pasti ga mempan, dan lagi obat itu malah bikin muntah saya pahit. mending ga usah kali yee.. trusnya, sepertinya mereka juga jadi merdeka karena saat mereka berbagi snack, saya 'si penghabis makanan' cuma bisa memandang pasrah ke mereka. jangankan makan, bernafas aja rasanya sudah pengen muntah. Karena itulah hp saya benar-benar jadi barang berharga, untuk berkomunikasi dengan manusia di depan saya pun saya cuma perlu ngetik sms, hehe.

Anak-anak pada nyetel film horror. Judulnya pocong aapaa gitu. Jadinya saya, biarpun sudah pucet, tetep aja ikut jejeritan =.="

muntah ke 4.
sampai. yeah!

1,5 jam Martapura - Bajuin.































pemandangan alam desa Bajuin kecamatan Pelaihari kabupaten Tanah Laut.

Kita langsung menuju air terjun dengan berjalan kaki, sambil bawa makanan minuman. Kita mesti menaiki 127 buah anak tangga (ini hasil hitungan salah seorang teman saya) yang di samping kiri adalah tebing dan di samping kanan adalah jurang . Beberapa kali kami beristirahat di pinggir tangga buat istirahat.

Saya muntah lagi. Muntah saya jadi pahit karena sebelum itu saya dikasih permen mint sama salah seorang teman. tau gitu ga mau makan permen deh saya.

Sampai puncak, kita mesti menuruni sebuah lereng curam dan licin, jadi barang-barang mesti dibawa dengan kerjasama. kami estafet.

















Sampailah kita di depan air terjun. Saya kira air terjunnya besar ky di grojogan sewu, ternyata kecil doang, wajar mungkin karena musim kemarau. Tapi anginnya itu loh, whaaaa





















Di bawah air terjun ada kolam, tapi kolamnya kotor. Keliatan banget ga di rawat.

Bosen di sana, kami menuruni 181 anak tangga lagi. Di sana ada banyak bebatuan dan kolam-kolam alami. Airnya dingiiin, langsung saja kami nyelup-nyelup kaki. Naik teruus ke atas, angin tambah kencang..

Untungnya guru yang mengawasi kami ini masih muda, jadinya tidak ada tuh kata-kata "eeh, nak, nak, jangan ke sana, bahaya!" atau "capek ah, ga usah kemana-mana, di sini aja".. *paling ga suka digituin.


































































Setelah puas bermain-main seperti anak kecil, kami kembali ke air terjun utama. MAKAN! hehe
Saat itu sudah pukul 12. Sudah hampir adzan zhuhur. Awalnya mereka mau nyari mesjid yang masih di daerah Bajuin. Dan saya sudah hampir minta jemput king dari rumah karena takut naik bis lagi. Tapi...
suara 6 : bosen ah nanti di rumah. ke Takisung yo?
saya : haaah? *lemes*
suara 7 : ga jauh ko, keluar dari sini trus arah ke Takisung
saya : kenapa ga ke Batakan aja sekalian? *pasrah*
suara 6 : dari Takisung ke Batakan itu 40 km, lebih jauh
saya : yasudah

suara 2 : kalo ke Takisung, bayar lagi 10ribu tiap orang.
saya : kenapa?
suara 2 : soalnya bis kita itu janjinya cuma Bajuin bolak-balik titik.

Jadilah kami ke Pantai Takisung. Kotak makanan sudah hampir habis, jadinya 3 jok paling belakang saya kuasai untuk tiduran dengan berbantalkan Mr.B. (sama seperti yang saya lakukan waktu liburan di Jawa)

Yeah, saya tidak mual-mual lagi! :D

Sampai Takisung, yang lain langsung nyari musolla. Saya yang lagi berhalangan langsung aja beli layang-layang, mainlah saya menantang matahari. hihihi.. Sekali-sekali lah berjemur di teriknya matahari, item gapapa toh seminggu kedepan saya bakal mengurung diri lagi di rumah.

Takisung jadi lebih panas aja. Trus sekarang banyak yang jual topi-topi lebar.. Pengen sih beli, tapi rasanya kok pengen ketawa bayangin diri saya sendiri pake topi-topi ky gitu.














Puas main layang-layang (oke, saya ga puas, layang-layangnya liar, bikin saya malu doang), saya ditemani nia dan mahrita main air di pantai. nyelup-nyelup kaki. Trus ngumpul sama yang lain di warung buat beli es kelapa. Para cowok kembali makan nasi kotak yang tersisa. Laper katanya, gubrak. Gitu ya porsi makan cowok.

suara 2 : tadi jadi anak gunung, sekarang jadi anak pantai
saya : sampai rumah jadi anak negro
hihihi

14.30
suara 6 : pulang yok
banyak suara : yok..

Pulanglah kami... di Bus pada ketiduran semua, tempat duduk sudah acak, ga peduli siapa tidur sama siapa. Apalagi ada yang nyetel musik slow (kerispatih with Sammy, kyaaaaa)...

--
Tapi yang menyebalkan, saat bis menabrak sebuah lubang, badan saya yang telentang terlempar, kepala sampai perut saya kejeduk jok depan dan hampir jatoh ke lantai bis. untung jok nya empuk =.=" beberapa anak yang melihat kejadian itu langsung cekakakan. "kasiannya rela sampai handak tegugur tu nah."

7 komentar:

tias itu.. mengatakan...

ihhhh ,,raminya

tias itu.. mengatakan...

ihhhh ,,raminya

Budy mengatakan...

Wihhh asik nih liburannya...

xrismantos mengatakan...

wah seru nih liburannya...
btw izin tuker link yak

yoedha.com mengatakan...

kayak'y enak nie..
ahihihihi..
visit back ya..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asik amat liburannya. tapi nonton pocong..no way...

marukochan mengatakan...

bukan salah permen -_- salah perut km :p
kyaaa main layang-layang kusut kkk~