selamat datang, salam kenal :)

Kamis, Juni 16, 2011

gerhana bulan

Teman-teman fb saya ribut bikin status tentang gerhana bulan yang katanya akan mulai pada jam 3 dini hari. Saya pun jadi tidak ingin ketinggalan. Apalagi menurut berita di tv, gerhana yang satu ini muncul 100 tahun sekali. Whiii

Tapi saya tidak menyiapkan apa-apa. Saya tidur jam setengah 10 malam dengan berbekal keyakinan akan bangun sekitar jam 3.

Tepat dugaan saya, saya terbangun tengah malam. Dan karena tidak sabar ingin liat jam dari hp, hp saya malah sempat terbanting dari tempat tidur hingga lepas batrai nya. =.=" Pukul 03.lewat sedikit. Yak! Saya langsung membangunkan king untuk menemani saya nonton gerhana.

Betapa kecewanya saya melihat cahaya bulan tinggal sabitnya doang :( Lama menunggu, cahaya bulan semakin hilang. Saya pikir gerhana bulan sudah berakhir.

Beberapa menit kemudian saya masuk ke rumah dan nyari-nyari info di mbah gugel. Lalu, saya sadar..Eng, gerhana bulan itu kan saat cahaya matahari ditutupi bumi kan yak? *trus kenapa mesti ada sabit-sabitnya?

30 menit kemudian saya kembali menengok keluar rumah. Bulannya berwarna hitam kemerahan. Apa ini yang dinamakan gerhana bulan? Saya tidak tau.

Dan sekarang, sudah jam 4, bulannya tambah gelap, semakin susah dilihat. Mungkin saya akan bertahan sampai pagi. Tapi saya tidak bisa terus-terusan berada di luar rumah untuk melototi bulan. Dingin... dan, gelaaap. Aarrgghh!! Ini malam kamiis!! *so what??* hal ini menyebabkan saya hanya bisa bolak-balik keluar rumah untuk melihat perkembangan bulan.

Semoga saja koran pagi ini akan memajang foto-foto gerhana bulan.

bye

11 komentar:

Dhe mengatakan...

iii..blognya lucu, ada shaun the ship =)) wekekekeke


*lam kenal

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, saya malah gak ngeh ada gerhana. secara lagi flu tidur terus deh

Ferdinand mengatakan...

Aku juga liat haha.. mulainya jam setengah 2 klo disini.... merahnya pas jam 3-an klo gak salah hhe... sayang banget ya tinggal keliatan sabitnya hhe... tunggu tanggal 10 desember aja kan ada lagi hhe :)

ToPu mengatakan...

Sejak awal Saya sudah tau bahkan Saya publis di akun twitter Saya, tapi karna memang Saya yang tak tertarik maka ya tak liat....

Boku no Blog mengatakan...

Walah ketiduran gak sempet nonton,.. hehehhe

fharkhan mengatakan...

gerhana bulan ada sabitnya karena kan berproses, gak langsung ketutup..hehehhe

fharkhan mengatakan...

gerhana bulan ada sabitnya karena kan berproses, gak langsung ketutup..hehehhe

fharkhan mengatakan...

gerhana bulan ada sabitnya karena kan berproses, gak langsung ketutup..hehehhe

3sna mengatakan...

lah kok saya gak liat kemaren ya? apa jangan2 saya ketiduran? :D

daily soccer news mengatakan...

good job sob... lannjjuuttkaannn.... :D

resep masakan mengatakan...

Salam kenal dari rumah resep masakan Indonesia, ditunggu kunjungan baliknya :).