selamat datang, salam kenal :)

Senin, Juni 27, 2011

PIÚMOSSO
















Begitu penutupnya dibuka, mengalunlah nada pembuka "für elise"nya Beethoven dengan bunyi melengking yang agak membuat saya tidak betah mendengarkannya berlama-lama. Tutsnya berwarna emas. Bagian dalamnya ada ukiran sebuah bunga dengan warna emas beserta daun-daunnya. Di bagian tengah bunga ada sebuah lampu yang menyala merah jika penutupnya dibuka. Penutupnya terbuat dari kaca. Ada tulisan di atasnya.

Piúmosso

sing us a song
you're the piano man
DISCRETION
sing us a song tonight

Itulah kotak musik saya yang mungil, dan sekarang terpajang di kamar saya. Membuat rak buku saya jadi tambah manis :)


















*yang mengganjal hati saya adalah urutan tuts nya yang aneh*

The Jacket

Liburan. Yah, akhirnya saya benar-benar jadi pengangguran. Dan semua kegiatan saya tidak jauh-jauh dari yang namanya novel dan facebook. Untungnya saya punya teman-teman yang bisa meminjamkan novelnya ke saya XP. love you all, friends :* (bletak!!)

---



Gara-gara jaket, Kharisma dijuluki si Dekil.

Gara-gara jaket, Kharisma meneukan sahabat sejatinya.

Gara-gara jaket, Kharisma punya kenangan yang menghubungkan dia dengan kedua orangtuanya yang telah meninggal.

Gara-gara jaket, Kharisma menemukan cinta.

Dan gara-gara jaket pulalah, Amira - musuh bebuyutan Kharisma - mau berjuang di antara hidup dan mati....

The Jacket, sebuah novel tentang persahabatan, cinta, dan harga diri. . .



Kamis, Juni 23, 2011

Piano di Kotak Kaca



Wajah Sheila berubah murung. "Bapak mau bilang karena saya anak pembunuh, kan? Saya punya sifat kejam dalam diri saya, makanya berkali-kali saya mendapat masalah."
"Kamu memilikibanyak sifat istimewa. Kamu perhatian pada orang lain, kamu ingin sekali terlibat secara emosional dengan manusia lain. Singkatnya, kamu sensitif dan peduli terhadap orang lain. Tapi orang-orang dengan sifat seperti ini punya kelemahan."
"Apa kelemahannya?"
"Jika orang lain kurang peduli terhadapnya, ia akan membenci orang itu."

Sebuah miniatur piano menjadi kenangan terakhir Sehila akan ibunya. Ibunya meninggal karena dibunuh ayahnya sendiri dan sang ayah dipenjara. Tinggal Sheila sebatang kara, tanpa kasih sayang orang tua di usianya yang masih belia.
Uluran tangan dari saudara angkat ayahnya ternyata membawa kepahitan lain. Sheila dijadikan pembantu di tempat tinggalnya yang barudan berulang kali dianiaya secara mental. Sikap keras gadis itu sering kali dikaitkan dengan latar belakangnya yang berayah pembunuh. Sheila merasa takut akan emosinya yang mudah sekali meledak sehingga menyerang orang-orang yang melukai harga dirinya.
Satu-satunya orang yang mengulurkan tangan tulus padanya hanyalah Bram, pria timpang yang memendam banyak kepahitan akibat kondisi fisiknya. Bisakah ikatan yang terjalin di antara mereka mengembalikan jiwa Sheila yang terluka dan merindukan ibunya?

---

Novel yang mengharukan. Saya sendiri tidak tega membaca kisah Sheila yang kok kayaknya malaang terus. =.= Trus, gimana sih ya rasanya mencintai orang yang umurnya lebih tua 20 tahun daripada kita? hmm..

Kamis, Juni 16, 2011

gerhana bulan

Teman-teman fb saya ribut bikin status tentang gerhana bulan yang katanya akan mulai pada jam 3 dini hari. Saya pun jadi tidak ingin ketinggalan. Apalagi menurut berita di tv, gerhana yang satu ini muncul 100 tahun sekali. Whiii

Tapi saya tidak menyiapkan apa-apa. Saya tidur jam setengah 10 malam dengan berbekal keyakinan akan bangun sekitar jam 3.

Tepat dugaan saya, saya terbangun tengah malam. Dan karena tidak sabar ingin liat jam dari hp, hp saya malah sempat terbanting dari tempat tidur hingga lepas batrai nya. =.=" Pukul 03.lewat sedikit. Yak! Saya langsung membangunkan king untuk menemani saya nonton gerhana.

Betapa kecewanya saya melihat cahaya bulan tinggal sabitnya doang :( Lama menunggu, cahaya bulan semakin hilang. Saya pikir gerhana bulan sudah berakhir.

Beberapa menit kemudian saya masuk ke rumah dan nyari-nyari info di mbah gugel. Lalu, saya sadar..Eng, gerhana bulan itu kan saat cahaya matahari ditutupi bumi kan yak? *trus kenapa mesti ada sabit-sabitnya?

30 menit kemudian saya kembali menengok keluar rumah. Bulannya berwarna hitam kemerahan. Apa ini yang dinamakan gerhana bulan? Saya tidak tau.

Dan sekarang, sudah jam 4, bulannya tambah gelap, semakin susah dilihat. Mungkin saya akan bertahan sampai pagi. Tapi saya tidak bisa terus-terusan berada di luar rumah untuk melototi bulan. Dingin... dan, gelaaap. Aarrgghh!! Ini malam kamiis!! *so what??* hal ini menyebabkan saya hanya bisa bolak-balik keluar rumah untuk melihat perkembangan bulan.

Semoga saja koran pagi ini akan memajang foto-foto gerhana bulan.

bye

Rabu, Juni 15, 2011

teh celup

Suatu ketika ada 3 vampir yang sedang nongkrong di warung vampir

Vampir1 : Bang gw pesen darah yang masih seger,
Vampir2 : gw pesen darah bayi,
Vampir3 : gw air putih aja bang.

Saat si abang mengantarkan pesanan mereka ber3, vampir1, dan vampir2 tertawa melihat vampir3 hanya memesan air putih, dan seketika vampir 3 mengeluarkan softex dari kantongnya dan berkata,




"Teh Celup Bro"

source : status temen fb

award yeah

yea yea yea, akhirnya saya dapat award lagi setelah sekian abad agak menelantarkan blog ini. hehe.. Award ini dari Mbak Sya, di blognya Sigulajawa blog. Tenkyu mbak! :)



eng, BATAVUSQU itu artine opo yo? ada yang tau? ;;)

Selasa, Juni 14, 2011

touché


touché

Selain kemampuan aneh yang bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain lewat sentuhan, Riska memiliki kehidupan normal layaknya siswi SMA biasa. Tapi semua berubah sejak kedatangan Pak Yunus, guru pengganti, dan perkenalannya dengan Indra yang dingin dan Dani si juara kelas.

Riska kemudian diberitahu bahwa dirinya adalah touché alias orang yang memiliki kemampuan melalui sentuhan, seperti halnya Indra, Dani, dan Pak Yunus sendiri. Seakan itu belum cukup mengejutkan, Pak Yunus diculik! Sebuah puisi kuno diduga merupakan kunci untuk menemukan keberadaan Pak Yunus.

Dengan segala kemampuan mereka, Riska, Dani, dan Indra pun berusaha memecahkan kode dalam puisi kuno tersebut dan menyelamatkan guru mereka.

Pengarang : Windhy Puspitadewi
Tebal : 208 hal
Harga : Rp 35.000 (di Kalsel : 38.500)
Terbit : Mei 2011


Untuk yang suka cerita detektif, saya sarankan anda untuk membaca novel ini. Cerita detektif dengan sedikit bumbu percintaan. Saya sendiri malah nekat merelakan diri begadang untuk melalap novel ini di tengah sibuknya ulangan kenaikan kelas, hehe..

Minggu, Juni 12, 2011

pengemis dan seorang remaja

pengemis : tolong nak, saya belum makan 3 hari,
remaja : wah pasti bapak laper banget ya..
pengemis : iya nak
remaja : bapak mau makan?
pengemis : iya nak, saya lapar sekali
remaja : kalo gitu bapak jalan ke ujung jalan sana, nanti mentok ada pertigaan, bapak pilih kanan, di situ ada yang jual nasi padang. enak deh pak. bapak pasti suka. udh dulu ya pak, saya ada urusan..
pengemis : ...

Jumat, Juni 10, 2011

He's Shaun the Sheep

"He's Shaun the Sheep, He's Shaun the Sheep, he doesn't miss a trick or ever lose a beat.."

Itu salah satu lagu kesukaan saya ; soundtrack-nya Shaun the Sheep, film animasi anak-anak yang menghadirkan boneka-boneka domba lilin asal Inggris yang sekarang tayang di MNC TV setiap pukul 18.30 WIB.


Awalnya saya tidak tau film macam apa ini. Tapi karena saat saya tidak bisa online dan menderita kurang kerjaan akut, jadilah saya menemani adik saya untuk nonton tv. Domba-domba yang cerdas itu langsung menarik hati saya. Terutama si Timmy yang kecil mungil imut dan masih ngemut empong itu.

Film ini dapat ditonton semua orang, dari bayi sampai lansia, dan dari kutub sampai khatulistiwa (lebay ah) karena pemain-pemainnnya berinteraksi dengan bahasa tubuh, embikan, dan gonggongan.


Karakter dalam film Shaun the Sheep adalah :

SHAUN
Shaun adalah pemimpin dari kawanan domba. Dia pintar, keren, dan selalu memiliki ide-ide yang kreatif berbeda dengan domba-domba yang lain yang terkadang oon. :D

SHIRLEY
Shirley
Shirley adalah sebuah mesin pemakan! Dia (perempuan) sangat besar sehingga dia sering terjebak (tertancap) dan membutuhkan domba lain untuk mendorong, menarik, bahkan meng'sling-shoot'nya agar keluar dari masalah.

BITZER
Bitzer
Seekor anjing petani yang setia, dan seekor teman baik bagi Shaun. Bitzer sering menderita sebagai anjing gembala, melakukan yang terbaik untuk membantu Shaun keluar dari masalah.


The Farmer
The Farmer
Menjalankan peternakan dengan Bitzer di sisinya, Petani benar-benar menyadari kepintaran manusia yang ada pada kawanan domba... atau kebodohan mereka!

TIMMY
Timmy
Dia mungkin memang bayi domba, tapi Timmy sering menjadi pusat segala masalah! Itulah sebabnya sebaiknya ibunya selalu ada untuk menjaganya.


THE FLOCK
The Flock
Sebuah keluarga besar yang berbahagia (jika agak tolol), domba-domba ini suka bermain dan membuat kerusakan bersama-sama, meskipun biasanya Shaun dan Bitzer yang memilah kekacauan yang dihasilkan.

THE PIGS
The Pigs
Ini 3 hama gemuk yang selalu memusuhi domba dan membuat mereka dalam kesulitan. Syukurlah Bitzer selalu berjaga-jaga!

PIDSLEY
Pidsley
Musuh Shaun, Pidsley, yang berkeinginan untuk menjadi penerima tunggal dari perhatian Petani. Dia cemburu dengan hubungan Petani dengan Bitzer, dan tidak menyukai domba, berpikir mereka bodoh dan ada dibawahnya.

--


let's sing :
He's Shaun the sheep, he's shaun the sheep,
He even mucks about with those who cannot bleat..
Keep it mind, he's one of a kind
oh.. life's a treat with Shaun the Sheep

He's Shaun the sheep, he's shaun the sheep,
He doesn't miss a trick or ever lose a beat..
Perhaps one day, you'll find a way
To.. come and meet with Shaun the sheep
Oh.. come and bleat with Shaun the sheep!

Rabu, Juni 08, 2011

I'm back

ehehehe.. Akhirnya sekarang saya sudah bisa menjamah dunia perbloggingan kembali setelah hampir SEBULAN saya tidak terhubung ke dunia maya (kecuali pesbuk). Kenapa? Soalnya pulsa modem saya yang 50ribu HABIS dalam waktu 2 hari karena LUPA dipaket. Apa daya hendak dikata saya tau diri untuk tidak meminta dibelikan pulsa lagi sampai bulan baru =3=

Uwokeh, ini postingan singkat mengingat minggu ini adalah minggu 'pembantaian otak', dan hari ini jadwalnya ada KIMIA!!. aaaargh saya biasa stress sendiri kalo denger kata KIMIA.

See you later, babay :)