selamat datang, salam kenal :)

Senin, April 11, 2011

The Host

The Host - sang pengelana, karangan Stephenie Meyer.

Melanie Stryder menolak dilenyapkan

Dikisahkan, bumi dikuasai musuh tak kasatmata dan manusia dijadikan inang oleh para penguasa ini. Otak manusia diambil alih sementara tubuh mereka meneruskan kehidupannya yang lama, seolah tak ada yang berubah.

Ketika Melanie tertangkap, tubuhnya diberikan kepada Wanderer, sang "jiwa" pengelana yang akan menngjadi penguasa barunya. Wanderer telah diperingatkan mengenai berbagai tantangan yang akan dihadapinya dengan hidup dalam inang manusia : luapan emosi, perasaan yang melimpah, dan ingatan yang teramat kental. Namun ada satu yang tak pernah dibayangkan Wanderer : penguasa lama tubuh ini -- Melanie Stryder -- menolak menyerahkan benaknya sepenuhnya.

Wanderer menyelidiki pikiran-pikiran Melanie, berharap mengetahui dimana keberadaan segelintir manusia yang masih bersembunyi. Namun tanpa disadarinya, Melanie malah memenuhi pikiran Wanderer dengan sosok Jared, laki-laki yang dicintainya dan masih hidup dalam persembunyian. Perlahan namun pasti, Wanderer mulai mendambakan dan menginginkan Jared, dan bersama Melanie, ia memutuskan untuk memulai perjalanan panajng mencari laki-laki yang sama-sama mereka cintai itu.

---

Yak, novel ini tebalnya 770 halaman. Dengan hari minggu, saya menghabiskan waktu 5 hari untuk menyelesaikan novel ini (mungkin akan selesai 7 hari jika saya mulai membaca dari hari senin, dan toh di hari ke 7 saya memang harus mengembalikan novel ini -- pinjam dari perpustakaan kota).

Ceritanya seru walaupun alurnya campur aduk. Eng, mungkin lebih tepat jika kalimat itu dibalik; walaupun alurnya campur aduk, tapi ceritanya seru. Begitu menguras emosi. Tapi tidak lebay. Seru lah pokoknya! *bingung mau ngomong apa*. Beberapa adegan membuat saya ngikik. I like it!






















Ini buku tebalnya bisa dibuat bantal deh kayaknya. xixixi.. Seorang teman saya sampai berkicau "Stephenie Meyer ini makannya apa sih kok bikin novel tu tebel-tebel terus?" yah, ada yang tau apa makanan Stephenie?


Tidak ada label best seller di buku ini, tapi saya berharap saja semoga buku ini nantinya akan dibuat film seperti seri twilight. itu hanya harapan. saya hanya berharap.

Btw, buku ini tidak dipinjam gratis. Saya harus menjaminkan uang saya sebesar 50ribu rupiah. Hm.. lumayan lah, tabungan seminggu.. hehe

3 komentar:

Ferdinand mengatakan...

Hem... kayanya bagus nie Buku, ya biarpun pas ng'liat image bukunya jadi agak gak nafsu sih buat baca haha... *tebel amat wkwkwk...

Jadi ceritanya tuh Melanie tubuhnya terperangkap sama wanderer yach? tapi si Melanie-nya gak juga nyerahin hidupnya gitu aja biarpun tubuhnya udah dikuasain wanderer... walah cerita yg memusingkang, kayanya aku lebih setuju klo buku ini di film-in deh dari pada buat baca ceritanya sampe kelar wkwwk...

Owh, klo buku tebel pake uang jaminan ya? hho... baru tau euy...

Semangat :P

Triunt mengatakan...

wah saya bikin cerita fiksi aja
target 100 halaman nggak kelar2.
kalau buku setebel itu berapa tahun ya kelarnya :(

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

belum baca nih. mahal ya bukkunya. tebel sih.