selamat datang, salam kenal :)

Kamis, Februari 10, 2011

Naik Sepeda ke Sekolah

Aku cuma mau berbagi sedikit pengalaman..

Sejak beberapa minggu yang lalu, sejak Anggi bilang di sekolahnya kalo setiap Jumat Sabtu ga dibolehin bawa motor jadinya anak-anak di sana pada naik sepeda, sejak itulah aku jadi kepingin naik sepeda juga. Tapi keinginanku itu kandas soale di sekolahku sama sekali ga ada parkiran sepeda! Semua guru dan murid pake motor. Lebih kandas lagi saat guru ekonomi ku bilang kalo dulu murid yang bawa sepeda tu markir sepedanya di pasar deket sekolah, lalu melanjutkan ke sekolah naik angkot. Ga jelas bener. Kupikir di sekolahku ada larangan untuk membawa sepeda. hufh

Tapi, saat kemarin aku mampir ke tokonya Tias, Tias cerita ke aku kalo dia ke sekolahnya pake sepeda walaupun ga ada parkiran sepeda di sana. Dengan cueknya dia markir sepedanya di parkiran motor. Temen-temennya pun akhirnya ngikut pake sepeda. Tias bilang "Smansa kan ramah lingkungan! Smansa kan cinta lingkungan!"

Wah, pokoknya mendengar ucapan Tias yang itu, semangatku langsung menggebu-gebu. Ya, untuk cinta lingkungan kan memang harus dimulai dari diri sendiri.

Akhirnya tadi pagi aku benar-benar berangkat sekolah dengan sepeda. Aku sengaja ngga nyetrika rok seragamku, yah soalnya daripada kunyel lagi kalo dibawa naik sepeda. XD.. Yaah, bayangin aja anak cewek dengan rok se-mata-kaki nggenjot sepeda gunung, apa nggak kunyel kucel tuh rok.

King ndukung aku naik sepeda, sedangkan queen agak gimanaa gitu (alasan queen : aku tu suka sembarangan naroh barang-barang, takutnya sepedanya ilang digondol maling). Yo wes, king pun membekaliku dengan sebuah gembok buat ngunci sepedanya. Gemboknya kuterima, kumasukkan kantong jaket. Dan berangkaaat~

Jarak rumahku ke sekolah lumayan jauh. Kutempuh perjalanan sekitar 12 menit. Medannya naik turun, bikin aku ngos-ngosan. Mukaku sampe pucet.

Dan sampe sekolah, kuraba-raba kantong jaketku, laaaaah gemboknya hilang =.=" gubraakkk. Wajar dah kalo queen khawatir sama sepedaku. hum

Sepedanya kuparkir di parkiran motor. Tanpa gembok tentunya =.=

Semua aman tentram sampai setelah istirahat pertama. Fatimah, teman sebangkuku ngajak ke wc. Karena wc di dekat kelasku penuh, jadi kami ke wc yang ada di deket parkiran motor. Kami berdua melihat, segerombolan laki-laki (kira-kira 7 orang) kelas 12 sedang ada di tempat aku markir sepeda (kurang lebih 6 meter dari tempat kami berdiri). Seorang diantaranya sedang menaiki sepedaku, dimaininnya seenak udelnya! Dikebut-kebutin, dijumping-jumpingin, bikin aku naik darah. Tapi aku terlalu takut~

Fatimah : Rela, itu sepeda km
aku : hmm.. he'eh.. mau kulabrak ih, tapi takut
Fatimah : ih, coba liat, naikin sepeda orang ga bilang-bilang!
aku : yasudahlah biar aja
Fatimah : Ga bisa gitu dong, kalo sepedanya rusak mereka mana mau tanggung jawab!
aku : ah, iya ya.. truuss?

Fatimah diem, tangannya dilipet di dada, matanya jutek menatap ke arah segerombolan laki-laki itu. "Fatimaaah.." bisikku takut. "Kita diem aja, kita liatin mereka, nyadar ga kalo mereka kita liatin" jawab fatimah tegas. Ya wis, aku ikutan pasang tampang jutek.

Gerombolan anak laki-laki itu nengok-nengok ke arah kami bergantian sambil sedikit nunjuk-nunjuk kami. Kami tetap diam. Wajah mereka berubah kecut. Mereka kabur ninggalin yang lagi naikin sepedaku. Dia sendirian sekarang, wajahnya yang mulanya semangat karena udik ga pernah naik sepeda berubah nyengir-nyengir takut. Lalu sepedaku ditinggalinnya gitu aja dan diapun lari ngejar teman-temannya.

Setelah punggung mereka hilang dibalik gedung, aku dan Fatimah ngakak sepuasnya. Muka mereka itu loh, aduuuh ga nahaan.. Kayak maling kepergok nyolong mangga! hwkwkwkwk.. "aku puas!" kata Fatimah bangga di sela tawanya. Setelah dia menuntaskan hajatnya di wc, kami pun ngembalikan sepedaku ke parkiran sambil ngakak dan ngomel-ngomel. Enak bener laki-laki itu ninggalin sepedaku di tengah jalan. Huu~

Yak, siang ini di Martapura memang puaanaasssss! Matahari tanpa malu-malu menyinari bumi. Haduu, mau tak mau aku harus menggenjot sepedaku untuk pulang sambil sekali-sekali meneguk air dingin yang sengaja kubeli untuk bekal di jalan. Sampai rumah, aku berjalan sempoyongan ke kamar. Kakiku gemetaran. Dan mukaku tambah item aja akibat elusan sinar matahari. Lucunya, mukaku jadi belang karena sinar matahari tidak mampu menembus bagian mukaku yang tertutup kerudung =.=" haduh

Tapi saya tidak kapok! ^^ *semoga King mau beliin gembok yang baru buat sepedaku* =.="

P.S.
http://id.polygoncycle.com/images/bike/570ae4fb4edf7e4bdeb3f64e181b85cf.png
sepedaku mirip kayak gambar di atas, tapi stang sepedaku ada 'tanduk'nya, trus warna sepedanya oren biru.. btw, sebenarnya bukan sepedaku sih, tapi sepeda ade ku yang baru kelas 2 SD.

XD

26 komentar:

tias itu.. mengatakan...

hahahaa...umpatumpat gaya TIAS niii,,,
hahahaa..gokil jua lah KITA sist :)

d'amateur mengatakan...

serem juga kali ya dipelototin ma anak cewek.... heheee

laogi mengatakan...

mirip sepedaku juga, :D

Gaphe mengatakan...

bewahahahaha.. pasti tatapan matanya tajam..setajam silet, makanya sampe pada kabur semua..

asik tuh sepedaan ke sekulah.. dulu saya pas SD juga sepedaan..

Takuya mengatakan...

tias : yok tosh :D

d'amateur : ehehehe,, mau cobain?

laogi : yooy sama dong

gaphe : setajam piso dapur queen di rumah XD aku juga pas sd sepedahan, skarang tenaganya tiba-tiba aja hilang :(

marukochan mengatakan...

besok kesekolah pake sepeda lagi rel u,u
sekalian yaa.. kasih tuisan ntar dekat sepedamu..
orang UDIK dilarang PEGANG!! haha
biar kapok itu kaka-kaka kelas

genksukasuka mengatakan...

mantapps

archer mengatakan...

jail juga ya tuh cowok2 knp gak di kasih lem aza joknya biar nempel tuh pantatnya..

M A Vip mengatakan...

kirain itu sepedanya, gak taunya cuma mirip.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aduh, mestinya kamu teriakin dong. masa main sepeda orang seenaknya aja. gak minta ijin dulu.gak beda dg maling deh.

MJ mengatakan...

sepedanya kok ga di take??

ToM kuU mengatakan...

hahahah... laen kali pake rante juga nyan biar aman ^^ rantai + gembog!! ^^

o0z mengatakan...

Salaman sik
ui ui salam kenal yah, perdana nih...he he he
o iya ijin tuke rlink yah mas, semoga kita jadi sodara, amiin
Salaman dulu

elmoudy mengatakan...

duh pengen beli sepeda kayak gitu.
asyik kayaknya buat bersepeda an di sudirman kalo pas hari minggu

kira mengatakan...

pakek sepeda lebih sehat, tapi kalo aku berangkat kul malah jalan, sama2 sehat lah. :)

Ferdinand mengatakan...

Malem .. :P aku datang...

Wah jadi inget pas SD dlu hhe... aku juga pake Sepeda waktu SD klo pas SMP, SMA sama Kuliah gak naek sepeda soalnya Jauh bangeettt dari rumah bisa gempor ng'genjotnya haha...

tp sekarang aku jadi kangen pengen naik sepeda :P

Zian mengatakan...

Jadi teringat masa-masa SD. he

niee mengatakan...

wah, seru neh pergi kesekolah naek sepeda..
aku dari dulu pingin, tapi apa daya jarak rumah - sekolah dulu 20 km, gak kebayang klo harus pakai sepeda :D

btw, salam kenal yak! kunjungan pertama :)

Rismanto mengatakan...

wah...kalo mereka sadar dilihatin 2 cewek cakep gitu, yang bener adalah, datengin ceweknya, trus minta maaf dengan sopan sekalian tanya nama dan kelas. siapa tau next time bisa sepedaan bareng ke sekolah :D

Key mengatakan...

jadi ingat waktu SD dulu naik sepeda jauh banget jaraknya

catatan kecilku mengatakan...

Duh.. gak sopan amat naikin sepeda orang gak bilang2..! Harusnya dijewer tuh... hehehe

the others.... mengatakan...

Pasti ribet deh naik sepeda dg rok panjang.. :p

Blog Santai mengatakan...

takuyaaa.... Ada award buatmu, cek di sini

volverhank mengatakan...

oalah, hehe beli loh gembok, kan ga mahal2 amat juga kan ya

anggi mengatakan...

cie ikutan aku ni yee hahahaha
eh sepeda ny keren ,mauu :(

Qori Reader mengatakan...

ceweknya kayak gimana sih?*penasaran...
punya kekuatan mata jin ya????
ngomong-ngomong pakai sepeda...

entah kenaapa anak sekarang pada gengsian naik sepeda kalau sekolah, kamu tau?