selamat datang, salam kenal :)

Sabtu, Februari 05, 2011

Bakso Goreng Keju ala Takuya

Yak, setelah beberapa hari yang lalu saya berbagi resep roti isi sederhana, sekarang saya mau berbagi resep bakso goreng keju.
Jika roti isi yang itu dibuat dengan bahan-bahan seadanya, maka resep yang satu ini akan dibuat dengan bahan-bahan yang agak merepotkan. Tidak terlalu merepotkan memang, tapi jika bahan-bahannya tidak tersedia di rumah anda, mending sebaiknya tidak perlu bersusah payah membeli bahan tersebut hanya untuk mengikuti resep yang satu ini.

Kenapa? Karena anda tidak akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan kerepotan yang anda rasakan. hufh.. (aku memang suka hiperaktif sendiri di dapur kalo lagi kurang kerjaan, hingga terciptalah resep gaje ini)

bahan-bahannya antara lain :
- bakso ikan
- telor ayam
- stick keju




















cara membuat :
- goreng bakso sampai setengah matang, angkat, tiriskan.
- keluarkan telur dari cangkangnya, pisahkan putih telur dengan kuning telur
- baluri bakso setengah matang tadi dengan putih telur
- hancurkan stick keju hingga menjadi serpihan-serpihan
- balurkan serpihan stick keju ke bakso yang dibaluri putih telur tadi
- goreng lagi bakso hingga matang
- angkat
- tiriskan

Anda tau bagaimana rasanya? Tidak jauh beda dengan bakso goreng tanpa baluran telur dan serpihan stick keju tadi! =.=" bikin repot.

Lalu, putih telur yang masih sisa, bisa dicampur stick keju trus digoreng.

rasanya? aneh, lembek alot gimanaaa gitu.. huek

Kuning telornya langsung digoreng.. Tentu saja sampai matang dan tidak menyisakan sedikitpun bagian yang mentah (aku jijik sama telur setengah matang). Jelas untuk yang ini, rasanya lebih enak daripada putih telur thok yang digoreng tanpa penyedap rasa.
















Hufh, dan anda tau? tangan saya melepuh gara-gara kecipratan minyak goreng panas! aargghhh!!

18 komentar:

Blog Santai mengatakan...

wew... Mau donk!!!
Kalo sy biasanya langsung dah baksonya dimasukin ke penggorengan tanpa ampun. Tanpa temen!

Miss Rinda mengatakan...

aahhh kk pengen bangettt nyobain baso keju gorengnya elaa...
nyari ah ntar disni hihi
muup br nongol lg y la, suka amnesia kl kk punya blog wkwk

Agung Aritanto mengatakan...

waduuuuh sedapnyaaaa

rismanto mengatakan...

coba kalo baksonya digoreng sama kuning telur yang udah dikasih garam, kayanya enak juga :D

Yunna mengatakan...

coba ah, mumpung ada bakso di rumah...

Gaphe mengatakan...

uwaaaaa... bikin ngiler. Saya paling nggak nahan kalo ada jajanan gorengan kayak gini, mengingatkan saya kalo dirumah Jogja bisa bikin apa aja pake bakso, frenchfries, sama telor...

aish.. laper, belon sarapan

Ilham Kudo mengatakan...

Waduh belum sarapan, iseng blog walking
jdi ngiler nih...

EndangAstiana mengatakan...

wkwkwkwkww.. kapan2 bagi Enda dong!!

dykapede mengatakan...

mau mau mau......

Place to Study mengatakan...

Mau juga dong... :D

jejak langkahku mengatakan...

Aku seneng nih kalau ngomongin makanan kek gini... hahaha

catatan kecilku mengatakan...

Kayaknya seneng eksperimen dalam masak memasak ya..?

the other mengatakan...

Aku gak kaget kalau kelak kau jadi koki profesional yg sangat terkenal... hahaha

nymph34 mengatakan...

hahaha.. jadi koki nih ceritanyaa..:D
mungkin lebih enak kalo kejunya diparut terus disajikan ke bakso waktu baksonya dah digoreng..
hehe.. :D

Muhammad A Vip mengatakan...

pasti hasilnya buat makan piaraan deh. ngaku aja....

langit mengatakan...

pesen bakso goreng kejunya:D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hebat. masih kecil udah suka masak.

bella anak bpk ... mengatakan...

hebat .
bissa di coba ni .