selamat datang, salam kenal :)

Minggu, Januari 16, 2011

Zodiak ke-13, Ophiuchus

Aku dilahirkan tanggal 25 desember, jadi kalo baca-baca di majalah, zodiakku adalah Capricorn. 16 tahun katanya begitu. Dan di tahun ini, setelah membaca koran, tiba-tiba saja zodiakku berubah menjadi Sagitarius! Nah loh, apa yang terjadi?

Kata Profesor Parke Kunkle, posisi sumbu bumi bergeser menyebabkan zodiac yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.

Telah bertambah sebuah zodiak bernama Ophiuchus, yang artinya ‘pembawa ular’. Orang yang berzodiak ini diyakini memiliki umur panjang dan kreatif (versi takuya; kreatif = kere tapi aktif). Tanggalnya dari 30 november – 17 desember.

Menurut Wikipedia, Ophiuchus adalah salah satu dari 88 rasi bintang, dan juga satu dari 48 rasi bintang yang didaftar oleh Ptolemy. Dari ke-13 zodiak modern (rasi bintang pada ekliptika), Ophiuchus adalah satu-satunya yang tidak memiliki lambang astrologi.

















Mungkin bertambahnya zodiak ini tidak akan berpengaruh pada harga cabe, tapi apakah pegeseran posisi sumbu bumi adalah tanda-tanda kiamat sudah dekat? Wallahu a’lam.

Jadi, apa ada di antara kalian yang berzodiak Ophiuchus? :D

--
Tidak ada yang berbeda antara Capricorn dan Sagitarius. Lagian, toh, apa urusannya? Aku ya aku, aku bukan kambing ataupun kuda pemanah.

Gimana ya nasib ramal-ramalan zodiak itu, wong tanggal-tanggal setiap zodiak sekarang berubah semua, hihihi.. (silahkan lihat mbah gugel kalo mau tau update-an tanggal yang baru)

15 komentar:

Lirik & Video Gayus Tambunan mengatakan...

wah mang ada zodiak ke 13 ya...

Miz HL mengatakan...

aku cancer mbak... ;-)

iam mengatakan...

Hehe ada2 aja ya. Pake ada zodiak baru :p

ye2n mengatakan...

waduh, sayangnya aku udah punya taurus!
boleh nambah gak ya . .

Blog Santai mengatakan...

aku ga tau zodiakku apa.. ='=
Soalnya jarang ngamatin yg gituan, haha
Lha hamstermu zodiaknya apa Takuya?

anggi mengatakan...

wahh ko bisa ya? knapa bisa?gmna bisa?

loewyi mengatakan...

wah disambung2kan dengan kiamat. segala sesuatunya pasti ada penjelasannya tak baik apa bila kita langsung menyambungnya dengant tanda2 kiamat. :)
tapi karena adanya bintang baru ini, bintang yang lain rentang tanggalnya jadi berubah. :D aku yang tadinya virgo berubah jadi leo.... hadeh.... parah ah.

Teras Info mengatakan...

Waduh...kok semuanya jadi serba berubah ya, sekarang ini.....bikin bingungg saja...ha..ha..

genial mengatakan...

bisa jadi gtu iia..?!?!? jd inget pilemnya leonardo yg terbaru.. yg ngbingungin :(

catatan kecilku mengatakan...

Walah... kok bisa berubah gitu. Jangan2 zodiakku berubah juga nih *penasara.com*

the other mengatakan...

Wah info baru nih buatku. Thanks ya udah bagi2 info.

Place to Study mengatakan...

Virgo berubah juga gak tanggalnya, kak?

Putrie mengatakan...

Alhamdulillah, Zodiakku udah jelas-jelas-jelas Leo!!
whahaha,,
ndak perlu takut sama pergantian..

kunjungan balik.

Sya mengatakan...

Emang udah dari dulu banget bintang itu ada 13, tapi karna disamain sama jumlah bulan yg 12, maka angsa Babylonia menghapus si Ophiuchus ini. Nah sekarang, pakar astrologi berpendapat bahwa zodiak tidak didasarkan pada rasi bintang. Sedangkan pakar astronomi mengaku telah menemukan rasi bintang ke 13. Jadi berantem deh mereka :D

Saya sih tetap saya, mau zodiaknya Gemini atau Taurus :p

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya bagi yg gak percaya mah cuek aja ya? hehee...