selamat datang, salam kenal :)

Kamis, Januari 13, 2011

Takuya's Holiday

Liburan. Untuk yang kedua kalinya, king ngajak liburan ke Jawa. ^^ Kalo yang pertama kali, cuma aku sama king berdua, pas aku baru aku baru naik kelas 4 SD. Tapi kalo liburan barusan, kita sekeluarga liburannya juga bareng sama rombongan guru-guru dari SDN Bangkal 1, itu sekolah tempat king ngajar. :D

Ini sih bukan liburan full rekreasi. Tujuan awal kita ke Jawa itu buat ziarah makam walisongo. Kalo sudah ziarah selesai, baru kita di ajak ke tempat belanja-belanja, gitu kata guide nya.

---

Selasa, 4 Januari 2011
Aku bangun jam 4 pagi. Jam 4 pagi. Jam 4 pagi loh! HUAHAHAHAHA (jarang aku bisa bangun jam segitu). Mata ngantuk, badan menggigil, tapi tetap kupaksa mandi trus siap-siap. Tak lupa merayu king biar bawa laptop.. XD

Trus, pas semuanya sudah siap, kita sekeluarga dijemput angkot carteran (ga keren banget ya dijemput angkot). Di angkot itu sudah ada beberapa guru temennya king. Dan kita langsung menuju bandara.

Pesawat berangkat pukul 08.28 WITA. Rahman (ade ku) semangat banget. Ini pengalaman pertama dia naik pesawat. Sedangkan aku? Aku muntah begitu sebentar duduk di kursi pesawat. Ckck.. memalukan! Padahal sudah minum obat anti mabuk antimo. Begitu pesawat terbang, aku muntah lagi. Dan begitu pesawat mendarat, aku muntah lagi. keren yak? =.=" ndeso buanget. Ah entahlah. Asal kalian tau, aku itu musuhan sama yang namanya pesawat, mobil, bus, angkot, dan semacamnya.

Sampai Juanda, kita dijemput sebuah bus pariwisata. Bus nya sih bagus. Tapi~ tetep aja aku muntah-muntah.
















Kita langsung menuju makam sunan ampel yang di Surabaya (2x muntah).
Pas selesai baca-baca yasin gitu lah, aku beli stroberi. Imut-imut stroberinya, kecil, 20 biji harganya 3000.. Lagian pas aku tanya manis ato ngga ke penjualnya, dia bilang manis. Yo wes aku beli 2 kotak. Eh, ternyata rasanya keccuuuttttt =.= penipu! penipuuuu!! ga berkah tu uangnya!! (lalu aku terpikir, emang ada ya stroberi rasanya manis?). Kata temen king, stroberi bisa ngilangin mabuk. Masa? Ga tau ah.. Tapi setelah itu aku masih terus aja muntah.















Trus kita ke Sunan Maulana Malik Ibrahim. Abis itu makan siang, makan nasi krawu.
Aku ga brani bilang rasanya kayak apa. Soalnya indra perasa ku error karena kebanyakan muntah. Segala yang masuk ke perut jadi berasa ga enak. huh :(















nasi krawu

Trus ke Sunan Giri. Naik dokaaaarrr ^^ lucu kudanyaa.. Tapi kasian, waktu itu kan tanjakan, kudanya dicambukin mulu cobaaa :( mana si kuda kepleset-pleset gitu, masih aja dicambuk.. Keliatan banget nafas si kuda ngos-ngosan pas kita sudah nyampe parkiran kuda. Yang tabah ya, Kud.. :(

Trus menuju Sunan Drajat. Jaauuuh.. Sore menjelang baru deh kita sampai. Di situ, aku sudah lemes, sudah 13x muntah. Jadinya aku ngga ikut ke makam. Aku ke warung sama guide yang namanya mbak Indah. Aku minum teh panas. Trus aku tiduran di warung itu.. XD Pas yang lain sudah datang, aku dikasih air jeruk nipis hangat sama mbak Indah, katanya biar mabuk. Yah..

Rencana awal, kita mau langsung ke Sunan Bonang malam itu juga. Tapi demi melihat kondisiku yang saat itu masih terus muntah, akhirnya ga jadi. Kita langsung ke penginapan setelah sebelumnya makan malan dulu di restoran di sebelah penginapan itu.

Aku muntah genap 16x di hari pertama. Bagus!! Malah kata kopral Yono, guide juga, kita mungkin ga bisa ziarah ke Sunan Gunung Jati yang di Cirebon, soalnya aku emang sekarat banget waktu itu tu, sedangkan perjalanan menuju cirebon bisa memakan waktu lebih dari sehari semalaman.
HUA! Aku mau ke cirebooooon..

Nginep. Hotel di Tuban. Gelo nya yah, tengah malam saat itu, bukannya istirahat, aku malah online pake laptop yang dibawa king.. XD




















monumen Adpada yang ada di deket hotel















King sama Rahman, kami lagi jalan-jalan pagi di deket monumen Adpada.


Paginya, 5 Januari 2011. Hasil keputusan musyawarah dari guru-guru, perjalanan ke cirebon tidak jadi dibatalkan. YES! ehehehee..
Aku disuruh makan kerupuk rambak (kerupuk kulit) biar ga muntah. Trus disuruh minum antangin JRG. Trus disuruh baca alfatihah, pegang bannya bus, trus templokin tanganku ke jidatku. Huah, ada-adaaja.. Trus disuruh duduk di depan, di deket pintu.. Aku ngikut aja..

Tapi? Aku tetep muntah! HUAHAHAHAHAHA
Ke Sunan Bonang..

Lalu perjalanan ke Sunan Muria. Jauuh.. Di sekitar pantai, macet parah. Ih, pengen deh aku nyemplung ke air laut itu. Air di laut itu keliatan seger, sedangkan aku di dalam bus sudah pucat pasi. Busnya lalu ke pom bensin. Aku masih kuat. Trus pas bus sudah melaju lagi, aku bener-bener merana. Muntah, sesek nafas, darah nggak ngalir ke tanganku dan menyebabkan tanganku ga bisa digerakin. PUAS! Aku sudah sakaratul pingsan. Bus singgah di pom bensin lagi, aku diturunin ke musholla nya. Dipijetin di sekitar tangan biar darahnya ngalir. (hm, kok darahku tiba-tiba ga ngalir ke tangan yah? entahlah..)

Andai kayak 7 tahun yang lalu, saat aku ke Jawa cuma berdua sama King, king pasti nyari tempat buat istirahat. Tapi sekarang, kita rombongan, aku ga boleh egois.
Jadinya aku disuruh king tiduran aja di jok bus paling belakang. Penghuni jok itu disuruh nyari tempat duduk lain.. XD
Aku tiduran, tasku jadi bantal, seluruh muka ku ditutup pake jaket. King duduk di deket kaki ku, mijitin aku.. XD Trus, king baca yasin. Yua ampuuun, aku yang awalnya cuma sakaratul pingsan malah jadi berasa sakaratul maauuuttt T___T huh

Enaknya, aku jadi ga muntah-muntah lagi. Sepanjang perjalanan aku cuma tiduurr.. Sampai di Sunan Muria, aku sempet muntah sekali.

Bus ga bisa naik gunung, trus kami ga mungkin naik gunung Muria pake jalan kaki, bisa berapa jam baru nyampe, mana udah sore. Jadinya semua naik ojek. Ih, serem ojeknya.. Motornya agak meragukan, hihihi.. Tapi seruuu.. Ojeknya ngebut bangeeett.. Wuah asik pokoknyaa.. I like it! I like it!















gunung muria

Abis dari sunan Muria, kita ke Sunan Kudus..




















menara kudus

Trus magrib, ke Sunan Kalijogo.. Aku sempet beli boneka pisang dulu.. Bilangnya sih buat jadi bantal, padahal aku emang lagi pengen beli boneka.. huehehee (bandel)

Abis makan malam, kita langsung menuju Cirebon. Ga pake nginep di hotel, nginep di dalam bus aja. Huaammh.. Untung aku sudah ga muntah-muntah lagi. Wong tiap di dalam bus aku tidur mulu, dan kehilangan ratusan pemandangan indah di luar bus T__T

Sampai cirebon jam 5 pagi. Kita berhenti di terminal bus kayaknya. Di gunung jati. Kita mandinya di kamar mandi umum di deket situ, trus solat di deket kamar mandi umum situ juga. Trus baru deh ke makam Sunan Gunung Jati. Jam 7 pagi kita sudah meninggalkan cirebon. Yah, padahal aku pengen ketemu seseorang di sana. Seseorang yang sudah dari setahun yang lalu pengen kutemuin, tapi dianya lagi tidur coba =.=" misi GAGAL.














di depan makam Sunan Gunung Jati

Dari Cirebon kita menuju Jogjakarta. Aku tidur sepanjang perjalanan. Sekitar magrib, baru nyampe Jogja. Trus pesen hotel, hotel Mulia Kencana, trus ke Malioboro beli oleh-oleh. Trus malamnya, di saat semua sudah terlelap, aku online lagi.. XD bandel















hotel di Jogja

Paginya, kita ke Surabaayyaaa.. Gut Bei Jogja :(
Mampir sebentar di pabrik Bakpia Pathuk sama pasar klewer (eh, klewer apa slewer?). Trus aku tidur lagi.. Sampe surabaya jam setengah 12 malam. Nginep di hotel Semut. Aku online lagi.. hehe.. Enak di Jawa tuh, modemku larinya keenceeeeng, maknyus buanget dah..

Pagi di Surabaya, 8 Januari 2011. Ke Suramadu, trus ke JMP (Jembatan Merah Plaza). Aku beli jaket di sana..















suramadu















Jembatan Merah Plaza


Trus siang, kita dikasih nasi kotak buat di makan di dalam bus. Nah loh, aku kan ga bisa duduk kalo di bus, nti muntah. Jadinya siang itu aku ga makan T__T huee

Sore, pulang.. hueeeeeeee.. Dadah Javanese, dadah cirebon, dadah jogja, dadah surabaya.. :(

p.s. : Naik pesawat ke Banjarmasin lagi, aku muntah sekali =.=" hallah.

p.s. lagi : maaf fotonya dikit banget.. modemku susah disuruh ngupload foto =.= nanti kapan-kapan deh kalo ke warnet.

p.s. lagi lagi : ada yang punya saran lain biar aku ga jadi 'pemabuk' di dalam bus?

13 komentar:

anggi mengatakan...

ah kamu g bilang2 k cirebon :( knpa g mampir coba ? :(
mm , saranku coba deh kamu minum antimo yg buanyak hahahahaa mm atau kamu baca buku kek,makan permen mungkin :D

tias itu.. mengatakan...

heh...kamu.....HAHAHASEK benjet dehh liburannya :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

waduh muntah2 terus nih..btw, nasi krawi kayak apa ya.

Ferdinand mengatakan...

Ah ndak asik nie....

liburannya gak ngajak2 haha... jadi makin iri sama yg masih pada sekolah :P

Hem.. klo untuk Mabuknya... klo naik Bus jangan cari tempat duduk didepan ... itu kata temen2ku yg sering mabuk klo di dalem Bus hhe... klo antimo jarang efeknya haha...

Met Liburan bareng King yach :P

Gaphe mengatakan...

wah seru banget Takuya piknik ke Jawa..
sebagai warga jogja, plus jawa.. kayaknya nggak telat kalo daya bilang "welcome to java!" :P

stroberinya terliat menggiurkan, tapi kecut yah?.. makanya kaget, kenapa murah banget..

kalo muntah, mungkin nggak cocok perjalanan darat kali.. minum obat dulu laah..

wien mengatakan...

wah keliling jawa ya...tapi kok mampirnya cuma sebentar2 gitu...

Ferdinand mengatakan...

Pagi.... wah masih dalam rangka HOliday nie pasti hhe..... aku minjem linknya yach buat postingan baru hho... Thnx a lot before... :P

Happy Friday :P

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

stroberi mauu.....

Sya mengatakan...

Enaknya jalan2..
Mungkin kamu perlu bawa permen mint, minyak kayu putih, antimo biar ga muntah2 kayak gitu.

Ocky Fajzar mengatakan...

hehe kalau perginya sama ak pasti gak muntah2 deh tapi lansung pingsan emang..

miss j mengatakan...

mauuu strawberry nya.. walau asem, aq tetep suka.. ^_^

volverhank mengatakan...

wah asik tu kebanyakan di jawa timur ya? sayang di kotaku, malang ga ada hahah

Takuya mengatakan...

anggi : sudah bilang sama aari ko, :p baca buku malah tambah mabuk kali nggi =.=

tias : asik apanya coba ias, wong aku muntah keitu

sang cerpenis : itu sudah ada fotonya mbak :)

ferdinand : ayo skolah lagi XD hu'uh, antimo gada efeknya sama skali kalo ke aku..

Gaphe : hehe.. makasih.. ku kira stroberi di Jawa itu manis, ga ky di kalsel, ternyata sama aja.. cuma di sini lebih mahal.. aku ga cocok sama mobil dan bus nya =.=

wien : abis itu tergantung guide nya siih.. hehe

Ferdinand : yak, masama :D

Sang cerpenis : wah, ada penggila stroberi nih, hehe

Sya : mungkin lebih ampuh kalo bawa bantal XD

Ocky : lebih nikmat pingsan Ky, daripada isi perut abis..

miss j : penyuka stroberi ya mbak? :D

volverhank : hehe.. mungkin nanti suatu waktu, ke malang deh.. :D