selamat datang, salam kenal :)

Rabu, Januari 19, 2011

novel, catur.

Konbanwa~

Ini sudah hari ke-3 di mana sekolahku sudah mulai aktif lagi belajarnya. Perlahan tapi pasti, pe’er dan tugas-tugas mulai menumpuk. Aku yakin semua tugas ini tidak akan selesai kalo cuma kupikirkan saja. Harus dikerjakan! Mungkin waktu mengerjakannya tidak akan memakan waktu sampai seminggu, tapi masalahnya aku lagi keranjingan baca novel-novel yang tebal – sekitar 300 halaman (menurutku itu sudah cukup tebal dan cukup serius). Entah kenapa aku jadi merasa lebih dewasa dengan membaca novel tebal itu daripada membaca novel percintaan ala anak muda. =.= Semoga aku masih normal.

Di kelas, kalo ada waktu luang, jam kosong misalnya, sering kuhabiskan dengan bermain catur sama yang lain. Yah, walaupun aku pasti kalah, hehe.. Catur di kelasku itu –bukan milik rakyat X2- sudah ada di pojokan kelas sejak lomba catur ultah Smama selesai diadakan. Sampai saat ini, pemiliknya yang kuketahui bernama Bunga Hanika Wibawa (tertulis di bagian bawah papan catur) belum memberikan tanda-tanda ingin mengambilnya. Baguslah, menyenangkan bagi kami. Hehe..













Aku punya 3 tempat untuk meminjam buku-buku bacaan.
  1. Perpustakaan sekolah. Untuk buku fiksi, maksimal boleh nyewa 2 buku.Tarif tergantung. Buku yang tipis-tipis dikenai tarif 1000-1500. Untuk yang tebal tarifnya 2000. Waktu peminjaman 3 hari. Biasanya aku pinjam 2 buku fiksi, dan aku biasa menghabiskan 3500 untuk itu. (buku pelajaran dan nonfiksi sih bebas mau pinjam berapa biji selama seminggu. Pinjam dan nyewa itu beda! Mungkin sekolahku mau menekan para siswa biar ga sering-sering pinjem fiksi.)
  2. Rental komik dekat rumahku. Ada banyak komik di sini (dan jangan harap ada buku pelajaran). Tarifnya 1000/hari/komik. Kalo novel yang setebal Harry Potter tarifnya 7.500 selama seminggu. Terserah mau pinjam sebanyak apa, yang penting harus pastikan dana mencukupi.
  3. Perpustakaan kota Banjarbaru. Maksimal pinjam 2 buku (anything, fiksi maupun nonfiksi), selama seminggu, dan Gratis! Ahahaha.. Telingaku seneng denger kata gratisan.. Xp Cuma yah, agak jauh dari rumahku. Buka dari pagi sampe jam 3 sore. Karena sekolahku pulang jam 2 siang, aku cuma punya waktu 1 jam untuk milih-milih buku yang mau dipinjem (hmm, lumayan panjang waktunya).
Menurut kalian, pinjem dimana yang lebih menguntungkan? Semuanya perlu pengorbanan. Hum..

Anggap saja aku seorang kutu buku. Haha.. Ponselku rusak, modemku lemot, tv di rumah dikuasai ade, aku bisa apa? huh. Oke, waktunya aku bergulat kembali dengan buku yang berjudul Rendezvous - Melvi Yendra.

dadaaah :D

17 komentar:

Majalah Masjid Kita mengatakan...

bisa jadi geri kasparov nih bakalan :)
oohh iya, sekalian saya mengajak masnya tuk tukeran link, link mbaknya sudah saya pasang di tempat saya, semoga berkenan tuk memasang link saya juga di sini.. terimakasih :)

Masbro mengatakan...

Kalo baca novel sambil maen catur, kira2 bisa nggak ya? hehe..

Majalah Masjid Kita mengatakan...

di sini tidak menerima tukeran link ya mbak??
ya sudah tidak mengapa :)

Takuya mengatakan...

Majalah Masjid Kita : terima kok, ada di laman exchange link. Aku pas ganti template, link lamannya jadi ilang.. ini mau tak pasang dulu deh.. :) bentar ya

Masbro : bisa sih, tapi baca novelnya jadi ga konsen.. hehe

Pink mengatakan...

Haha. Aku juga kutu buku banget. Terutama untuk komik, sehari aku bisa ngabisin Rp.10.000 buat nyewa komik. Tapi nyewa komik di sini murah. 500/buku/hari.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dulu pernah bisa main catur, sekarang dah lupa. hehee

Takuya mengatakan...

pink : waah murahnya.. kalo 1o.ooo, brarti nyewa 20 komik dong? mauuu

sang cerpenis : seru, mbak.. :D

genial mengatakan...

singkirin ade nya... hehhee.. becanda.. iia baca buku juga alternatif baik.. eee bukan alternatif ding.. harusnya sii jd prioritas :)

julicavero mengatakan...

sambil belajar di kelas terus sambil maen catur kira2 bisa ga ya?

anggi mengatakan...

yahh, hp kamu rusak?

jejak langkahku mengatakan...

Shasa suka baca buku... tapi sekarang lebih suka novel daripada komik, kak.

catatan kecilku mengatakan...

Aku kurang suka novel romantis / teenlit... hehehe

the other mengatakan...

jadi kangen dg perpustakaan nih...

nymph34 mengatakan...

wah.. perpustakannnya kok bayar kalo mo pinjem? :d

attayaya_angka mengatakan...

semoga menjadi grand master catur Indonesia

marukochan mengatakan...

main kartu domino juga kali rel --'
ada 3 kegiatan baru dikelas X2 kalo pak kosong yang sekarang ada sejak liburan selesai ..
1.catur
2.main bola
3.main kartu domino

coba cari buku cacing dan kotoran kesayangannya, bagus banget :) tentang arti kehidupan lah pkonya rel..

Asop mengatakan...

Heeeee mahal juga ya nyewa komik di sana....
Di deket kosan saya, nyewa komik 10 cuman 500 perak, tapi sehari doang. :D