selamat datang, salam kenal :)

Sabtu, Desember 18, 2010

si hamster putih

"Amaahh..!!! Amaaahh!!" teriak mama dari dapur memanggilku waktu aku lagi baca novel. Tapi dengan telinga yang agak soak, kupikir mama lagi manggil adikku yang namanya tak jauh beda dengan namaku, 'Aman'.

Aku masih asyik dengan novelku ketika tiba-tiba mama sudah ada di depan pintu sambil megang tongkat. "Hamsternya lepas! Itu lari ke dapur!" kata mama tergesa-gesa. "Haaaaahh??" teriakku kaget sambil refleks lari ke dapur.

"Tadi lari ke bawah kulkas dia, liat coba" kata mama. Akupun melongok ke bawah kulkas. Gelap. "Hamsternya yg warna putih.." kata mama lagi. Aku langsung memeriksa 3 kandang hamster yg tak jauh dari situ. Ku periksa satu-satu.. 4, 7, 8.. Lengkap! Jadi yang mana yang kabur?

Terpikir sekilas hamster putihku yg hilang beberapa minggu lalu. Tapi rasanya tidak mungkin, hamster yang itu mungkin sudah digondol tikus atau dimakan kucing.

Trus, aku teringat seekor hamster yang ada di kamarku. Sengaja kupisah memang karena hasmster yang satu ini sedang menyusui bayi-bayinya.

Aku lari ke kamar. Ku tengok kandangnya yang ada di pojok. Yak, hamsternya hilang! Pintu kandangnya terbuka dan 4 ekor bayinya masih ada di sana. Aku panik. Si induk hamster harus segera ditemukan jika aku masih ingin kehidupan baby mungil itu terjamin.

Aku lari ke kamar adikku, mengambil handphone ku yang bisa multifungsi sebagai senter. Lalu aku lari lagi ke dapur. Yah kadang aku memang benar-benar membutuhkan handphone kecilku sebagai senter darurat.

Aku berlutut di depan kulkas. Ku tengok ke kolong kulkas sambil mengarahkan senter, dan..
"AAAAAAAAAHHH!!!!" seekor hamster putih sudah ada di depan hidungku. Aku histeris dan terduduk sambil menggenggam handphone-ku kuat-kuat. Aku shock, nafasku ngos-ngosan. hamster nakal!

Ku tengok mama, Mama menertawakanku. "Hampir nyium hamster" kata mama di sela tawanya. Aku nyengir, kemudian menangkap si hamster putih itu untuk dikembalikan lagi ke pelukan bayi-bayinya.

-----------

Seminggu yang lalu aku kena tilang. Huah! Gimana Indonesia mau maju coba kalo pelajarnya yang mau menuntut ilmu ke sekolah malah ditilang!! Argh..

Photobucket

btw, polisi yang nilang aku tu laki-laki, agak gendut, kumisan, dan namanya HARTONO! huh! Dan ternyata, sejelek-jelek tulisanku di skolah, ternyata masih jelek tulisan dia! HAHAHAHA! *ktawa puas*

9 komentar:

ToM kuU mengatakan...

hahahahaha... TK juga dulu punya pengalaman nyari hamster yang kabur dari kandang... baru 4 hari baru ketemu.. dan wujudnya udah kaya tikus got... abisnya berdebu banget badannya... habis berpetualang ke kolong2 lemari sih kayanya ^^

nice story sob!! ^^

«((¯`¤ RáÐhìtǻ ¤´¯))» mengatakan...

wah, sampe diinget betul yang nilang.... perawakannya.. mudah2an jangan sampe sering2 ketemu ya....

BLOG-SANTAI mengatakan...

untung hamsternya ngak ikut kemasak di dapur.. Huahahahah :P

fanny mengatakan...

wah...luuucuu.pastinya ya. seputih salju kah ia?

Wateper mengatakan...

ay ya.. ternyata tamfak seorang wanita sedang memburu mangsa'y, hal tersebud dafad di bayangken..

catatan kecilku mengatakan...

Hahaha.... beneran, aku ngakak ngebayangin gimana horornya saat tiba2 tuh hamster putih tiba2 nongol di depanmu...

Maaf nih lama gak mampir, karena sedang sibuk dg urusan kantor.
BTW, rumahnya ganti ya..? Kirain tadi aku salah masuk rumah orang lho... hehehe

the other mengatakan...

Emang tulisan pak hartono di surat tilang itu acak kadul ya... ? hehehe
Berarti dia udah lama gak pegang pulpen tuh, hanya pegang peluit aja... :p

Elsa mengatakan...

hehehe dendam kesumat tuh sama si Hartono....

alhamdulillah Mama Hamsternya ketemu ya
kasihan tuh bayi bayinya kalo Mamanya melarikan diri

Bella Nadya S. mengatakan...

wek wek wek