selamat datang, salam kenal :)

Kamis, Oktober 07, 2010

Ai ; cinta tak pernah lelah menanti

http://www.msgking.com/wp-content/uploads/2009/02/monkey-dp07.jpg

Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu.
Suatu saat tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan


-Sei-

Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan - mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku - aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya mencintainya, dengan caraku sendiri. Sekarang, semuanya sudah terlambat. Tidak. Semuanya sudah terlambat jauh sebelum hari ini - mungkin sejak festival musim panas itu, atau mungkin sejak kedatangan Shin. Dia telah memilih, sadar maupun tidak, dan orang itu bukanlah aku.

-Ai-

Aku bersahabat dengan Sei sejak kami masih sangat kecil. Saat mulai tumbuh remaja, gadis-gadis mulai mengejarnya. Entah bagaimana, aku pun mulai jatuh cinta padanya, tetapi aku memilih untuk menyimpannya. Lalu, datang Shin ke dalam lingkaran persahabatan kami. Dia membuatku jatuh cinta dan merasa dicintai. Kami bahagia, tetapi suatu hari Shin pergi dan tak bisa kembali lagi.

----

Itu kutipan dari novel yang kubaca, judulnya AI ; cinta tak pernah lelah menanti. karya Winna Efendi. Novelnya terbagi dalam 2 bagian, bagian pertama dari sudut pandang Sei, dan bagian kedua dari sudut pandang Ai.

Sei bertemu dengan Ai saat mereka masih balita. Ai lebih tua setahun daripada Sei. Saat itu, Sei sedang bersedih karena hamsternya yang bernama Shin mati. Ai menghiburnya dan mereka menguburkan Shin bersama.
Ai dan Sei bagaikan kakak adik. Mereka selalu bersama. Sampai saat SMA, datanglah Shin dari kota. Mereka bertiga menjadi akrab, mengikat janji bahwa mereka akan selalu bersama selamanya. Lalu saat lulus SMA, mereka kuliah di Universitas Todai di Tokyo. Mereka menyewa rumah dan didiami bersama.
Shin pun dapat mengambil hati Ai. Shin bertunangan dengan Ai.
bla bla bla bla bla. Sei juga sebenarnya sudah mencintai Ai sejak lama. bla bla bla bla bla. Shin kecelakaan, meninggal, membuat Ai sangat sedih. bla bla bla bla. Sei tetap setia dengan Ai, Sei juga sangat sedih dengan kepergian Shin, bla bla bla,

happy ending lah pokoknya MySpace

salut sama Sei, bisa setabah itu.

Aku suka banget sama ini novel, soalnyaaaaaaa~ Shu sering nyebut aku Ai, trus Shu juga punya hamster yang namanya Shin, tapi Shin udah berpulang sih :(
Ai wa Shu o ketsuj┼Ź

























Novelnya tebel, lebih banyak ungkapan-ungkapan perasaannya, bikin aku jadi terhanyut.

Novel ini kusewa dari perpus sekolah, 2.000 per 4 hari. Jarang-jarang deh aku bisa baca novel dengan latar di Jepang.. nyehehehe

MySpace met malam all..

9 komentar:

nymph34 mengatakan...

wahh.. bagus tuh kayaknya.. sedih banget kayaknya kalo orang yg dicintai malah mati.. hikz..
btw shu itu cp?? pacarnya takuya kah?? :D

Kliuna-ai mengatakan...

dalam cerita, hamsternya Shu yang bernama Shin mati.
Trus, dalam dunia sebenarnya, Shu (temennya Takuya yg jg dipanggil Ai ini) juga punya hamster yang bernama Shin,yang jg udh berpulang.

betul kan??
kok mirip bgt yah...

apa kamu ikut nguburin Shin-nya Shu?

Takuya mengatakan...

nymph34 : iya, shu pacarku, tapi udah lama sih.. :D hehee

kliuna-ai : shu nya jaaauuuuhh :'(

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, aku hampir mau beli novel ini

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

jadi terharu dech :'( huks....huks..huks...

Ferdinand mengatakan...

Shu cp yach????? hho......

itu selesai kali 4 hari? waduh aku mah semnggi juga blum tentu kelar baca novel begituan hhe... kecuali klo ada korea2nya haha......

Have a nice day...

angga ari S mengatakan...

mau baca..

Abenk.Inc mengatakan...

nyimak....

om rame mengatakan...

tema-tema asmara memang paLing enak untuk disimak yah, seoLah aLam imajinasi terbang jauh untuk bisa meLukiskan apa yang sedang terjadi dan dirasakan.