selamat datang, salam kenal :)

Rabu, September 15, 2010

tips memelihara hamster

http://www.msgking.com/wp-content/uploads/2009/02/monkey-dp21.jpg Postingan ini aku bikin dari requestnya volver yang minta dikasih tips cara merawat hamster.

Merawat hamster tu gampang kok, gampang banget malah. Asal tersedia kandang, alas kandang, makanan yang cocok dan botol minum, hamster bisa hidup dengan tenang. *sotoy mode : on* XD


Hamster pertamaku : Go.
[Foto0105.jpg]
Karena Go itu hamster syrian yang hidupnya soliter (penyendiri), jadi awalnya dia ngga aku kasih temen. Aku posesif banget sama Go. Librot ngga boleh pegang. Kandang Go ngga boleh keluar kamar. Makanan minuman harus selalu tersedia di kandang. Kalo Go bobo, g ada seorangpun yang boleh ganggu dia. Kami sering bobo bareng di kasurku. Kalo malem hari, sering aku lepas di kamar biar dia g stres *dan akibatnya barang-barangku banyak yang rusak digigit Go T_T ihik*

Itu sih dulu ya, waktu aku masih punya banyak waktu buat ngerawat Go. Lama kelamaan aku mulai sibuk. Go mulai sering terlupakan. Tapi untungnya, Go masih hidup sampai sekarang, sudah hampir 1 tahun dia temenin aku dan ngasih ponakan-ponakan yang imut-imut itu..

Ngerawat hamster itu sulit? Ngga sama sekali. Cuma repot aja ngeganti serbuk kayunya. Baunya meen ga nahan =.="

Hamster itu kuat kok. Buktinya, Go yang lagi hamil gede pernah berantem sama kucing lapar, tapi alhamdulillah selamat :')

Tips merawat hamster ala Takuya
  • kalo baru beli hamster, kasih makanan yang dia suka biar dia cepet beradaptasi sama lingkungan baru. hamster sukanya makan biji-bijian. kalo dia suka sama kuaci, kasih aja itu tiap hari, tapi dikurangin porsinya tiap hari.
  • pas beli hamster, biarin dia beradaptasi sama kandangnya. jangan sering dipegang-pegang dulu. kalo udah 1-2 hari, baru deh mulai dielus-elus biar dia kenal sama majikannya.
  • di dalam kandang minimal harus ada sebuah jogging wheel biar dia g stres.
  • jangan pernah sekali-kali ngelupain hamster walopun udah bosen. hamster itu makhluk hidup, bukan mainan. mereka punya perasaan.
Tips ku segitu doang.. hehe ^^v banyak ko artikel cara merawat hamster, googling aja..


waktu pertama-tama beli Go, aku seakan-akan bisa baca perasaan Go. Tapi setelah Go punya anak, ko rasa itu ilang yah?
MySpace makanya blognya Go udah ngga diupdate lagi, bingung sih..














okeh sekian dulu yaMySpace babay.. aku mau baca-baca blog Go dulu ah, kangen.. he

16 komentar:

Loewyi mengatakan...

wah gitu yach.... aku pengen sebenernya melihara hamster.... tapi ntar pasti dech ada yang ngoceh dirumah... hahahahaha.... :D

johan ZeroSeven mengatakan...

pecinta hamster ya...

ane blum tertarik pelihara gituan.. kasihan kalu matai..hehhe

Puput mengatakan...

punya kucing juga yah.... apa gak tiap hari berantem tuh... kucing sama hamster.. kan hamster mirip tikus gitu

dindasaurus mengatakan...

kalo tips memelihara tuyul gmn yaaa maas>wkwkwkwkkwkw

sugeng pramono mengatakan...

Memelihara hamster wah boleh juga tuh, tapi takut engga bisa merawatnya non, nanti malah mati lagi dan kalo sudah mati jadi dosa, karena secara tidak sengaja kita telah membunuhnya

aLamathuR d'hileudjapanist II mengatakan...

dicatet dulu tips miara GOnya ya dek.. sepertinya tetangga disini ada yang lagi perlu tips ini.. dia bilang mau miara hamster juga.. tapi bingung mau jenis apa (emang species hamster ada apa aja??) trus dia juga lagi berjuang biar maminya ngijinin dia buat miara tu ternak (eh, hewan piaraan...) heheeeuu...

Kliuna-ai mengatakan...

Go.... :3

imut yah! jadi inget hamster-hamsterku yg kutinggal di bandung ='(
udah dua minggu lebih ga dikasih makan... ditinggal mudik...mana ada yang hamil lagi... moga-moga ga mati!

go sebesar apa tuh sekarang?

catatan kecilku mengatakan...

Dulu Shasa sempat punya hamster... tapi kemudian mati.
Shasa nangis gak brenti2 deh... sejak itu aku melarangnya piara hamster lagi, karena gak tega lihat dia nangis kalau peliharaannya mati lagi.

the others... mengatakan...

Maaf ya baru sempat mampir lagi, udah lama aku kesulitan cari waktu utk blogging dan BW lag... *sigh*

Ocky Fajzar mengatakan...

wah wah wah aku gak pernah berhasil kalo memelihara hewan apapun, mungkin karena gak ngerti caranya.. kapan2 nyoba melihara hamster ah, semoga tetep sehat seperti Go :D

akhmad fauzi mengatakan...

Hamsternya lucu...jagoan saya dulu pengen banget tp anaknya baru 4 th...yang pasti hamsternya takut ga keurus...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kamu cocok jadi dokter hewan deh.

asop mengatakan...

Lucuuuuu banget si Go... :D :D

Oalah, gitu ternyata ya.. :( Saya dulu waktu masih kecil, waktu jalan2 ke Malang yang suhuna dingin, pernah beli hamster. Terus saya bawa ke SUrabaya yang panas. Apa mungkin perbedaan suhu itu menyebabkan hamster saya sakit ya? Entah kenapa, dia mencret. Makanannya emang wortel sih... doang.... salah ya..?

Btw, saya pernah liat di tipi, landak juga bisa dipelihara ternyata. :D Apalagi landak albino yang putih, ato apapun itu nama jenisnya. Pokoknya yang kecil banget, imut... :oops: Jadi pengen melihara landak.... :D :D

nymph34 mengatakan...

nggak tau kenapa saya geli banget liat hamster.. hiii....
tapi nice info neh takuya.. moga hamsienya panjang umur ya.. cp tau bisa di jodohin ma ikan ku..haha.. :P

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

imut2 sekali ya hamster itu.

Ellya mengatakan...

kyaaaa~~ lucunyaaa~~ XD

aku juga punya hamster di rumah, tapi udah 3 bulan ga hamil2 juga (atau ga kliatan ya gara2 gendut2 smua? o_O)

dozo yoroshiku :3