selamat datang, salam kenal :)

Selasa, September 14, 2010

pagat batu benawa

http://www.msgking.com/wp-content/uploads/2009/02/monkey-dp19.jpg Mudik mudik mudiiik MySpace Kalian pada mudik kemana, nih? Aku mudiknya ke desa Rantau Kaminting, kecamatan Labuan Amas Utara, kabupaten Hulu Sungai Tengah, provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia.

Berangkatnya hari sabtu pagi jam setengah 9, di jalan maceett, untung aku sekeluarga pake motor, jadi bisa nyelip-nyelip..
Sampai di sana, udah jam setengah 3 siang. Panas ni pantat MySpace

Lalu hari Minggunya, aku diajakin sama tante-tante dan paman-pamanku ke obyek wisata Pagat Batu Benawa.
MySpace
Kita semua naik mobil pick up punya paman Bandri. MySpace Aku itu g biasa naik mobil, bawaannya pengen muntah mulu. Perutku g tahan kena goncangannya. =.="

Sampe di tujuan, langsung beli tiket masuk di loket, 10.000 per orang dewasa. Anak kecil gratis..
Ternyata aku itu udah dewasa yaMySpace

Padahal obyek wisata ini sih bagus, keren. Tapi beberapa hal yang bikin sebel tuh :
  • bayar muluuu.. masuk tadi kan bayar 10.000, trus nyebrang jembatan bayar 2.000, nyebrang balik juga bayar 2.000, trus masuk goa juga bayar 3.000.. wadaawwww..
  • orang-orang berjubel, hari minggu sih.. untung persediaan oksigen di alam masih mencukupi.
  • dan terakhir, ini yang paling aku g suka.. di sana disetel lagu dangdut *apa keroncong ya?* kenceeeng banget! asli ky orang mau kawinan! g kira-kira tuh yang nyetel, padahal aku alergi lagu gituan =.=" dada sesek telinga sakit.. aaaarrggh
















Ini salah satu lanting untuk menyebrang. Semuanya ada 4 buah lanting.















Asik loh kayaknya mandi di situ. Di hari yang terik, air di situ tetep dingiiin.. MySpace sebagian besar air ada yang dari sungai, sebagian kecilnya dari dalem goa..


















Ntu goanya. Jalan di dalam goa juga menggunakan lanting. Di dalam goa udah ada listriknya, jadi ngga terlalu gelap.
Padahal aku pengen masuk ke dalam goa, tapi g dibolehin queen MySpacehuaaaaa

Trus aku ngefoto sebuah penampakan..















gyahahaha.. lol untung ngadep ke sana..


Ada juga ukiran tentang kisah Raden Penganten.














Ceritanya mirip sama Malin Kundang. Nama si Ibu 'Diang Ingsung' dan nama anak laki-lakinya 'Raden Penganten', tapi ada perbedaan di endingnya. Di Raden Penganten, si ibu mendoakan agar anaknya mendapat balasan yang setimpal atas kedurhakaan si anak. Lalu datang badai dan topan mengmpaskan kapal Raden Penganten sehingga pecah menjadi dua, seluruh isi kapal dan si anak durhaka itu tenggelam dan binasa. Pecahan kapalpun berunah menjadi Gunung Batu Banawa.


_____________________________

Anaknya jun sisa 1 MySpace
















seandainya yg terakhir ini juga mati, mungkin aku harus ngasih Joe istri baru. Poligami? biar! Aku kan pengen nimang bayi hamster yang udah bisa jalan.
MySpace

9 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehe..foto penampakannya mantap. hi hi hi.btw, duh kasihan amat bayi hamster nya banyak yg mati.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku pengen bisa mudik tapi gak punya kampn ghalaman. kampungnya di Jakarta nih. hiks...

arief hidayat mengatakan...

wah, jalan2 ke pagat di barabai ya, jadi ingat dulu, hampir tewas saya terbawa arus sungai disana hahaha, penampakannya itu coba hadap kedepan, pasti asik tuh wkwkwkw, ngemeng2 turut berduka atas tewas bayi hamsternya ya

bliyanbayem mengatakan...

hehehehhe... kayaknya asyik banget si adek itu jongkok di sana ya!!!

Ferdinand mengatakan...

Siank.. waduh maaf aku baru bisa kesini hhe... ehm.. asik nie bisa liburan ..... itu tempat pemandian eksotis juga hhe...

waduh anaknya jun knp?mati?

sugeng pramono mengatakan...

Bagus tempat wisatanya karena jarang sekali tempat wisata goa, kebanyakan gunung dan pantai padahal wisata goa juga ngga kalah menariknya loh, seperti didesaku ada wisata goa yang namanya goa jati jajar, letaknya di daerah kebumen jawa tengah, tidak jauh dari desa ku yang berlokasi di cilacap

four dreams mengatakan...

wah jauh banget dari jakarta :(

aLamathuR d'hileudjapanist II mengatakan...

anaknya si jun kurang gizi kali de...
coba pisahin aja dr emaknya.. trus kasi perawatan khusus, klo perlu sewa babysitter spesialis hamster.. wakakakaaaaa...

Loewyi mengatakan...

Wah kayaknya seru tuch......
tapi BTW kok anaknya jun tinggal 1??? mati kenapa??
oia jangan lupa mampir ke blogku yang baru yach.... kalo bisa di follow juga. (ngarep nich ceritanya....)