selamat datang, salam kenal :)

Sabtu, September 04, 2010

festival tanglong dan bagarakan sahur

Ada Tradisi Festival Tanglong dan Bagarakan Sahur
sumber gambar : di sini

malam ini ada festival tanglong.
apa itu tanglong? ngga tau (gubrakk!!) hehehe
katanya sih tanglong itu tu ky mobil hias gitu, malam-malam, biasanya deket-deket akhir bulan Ramadhan.

Malam Ini Festival Tanglong di Lapangan Murdjani

kemaren aku diajakin Ias sama Nanik.
"Rela, ikut liat festival tanglong ga nanti di lapangan murdjani?"
"ngga"
"kenapa?"
"ngga dibolehin jalan malem-malem"
"ya ampun rel, sudah SMA masih g boleh jalan malem?"
sengihnampakgigi *nyengir*

yaaa, kuper memang. hehe.. tanpa ditanya, king queen sudah pasti g ngebolehin aku. apalagi kemaren ada tetanggaku yang ditabrak orang malem-malem pas pulang tarawih sedih trus aku juga masih trauma naik motor gara-gara beberapa hari yang lalu aku nabrak bapak-bapak =.= (uum, jangan bilang-bilang king queen ya diam sembah)


abis tanglong sampe kira-kira jam 3 pagi, ada acara bagarakan sahur.. *membangunkan orang sahur* hem hem.. gimana acara begarakannya aku juga gatau, tahun-tahun kemaren tidurku pules, bangun pas dibangunin queen doang.

di daerahku, kalo sahur, ngebangunin orang sahur g ada tuh yang anak-anak mentung kentongan sambil teriak "saahuurr.. saaahuur", biasanya cuma orang dari langgar yang pake mic teriak-teriak gitu. hehehe.. gatau deh kalo yang tanglong + bagarakan sahur ini, mungkin pake beduk keliling-keliling kali.. xixixixi..


tadi Sajid ngajakin aku juga, uuh pengeeen.. padahal aku mau moto-moto acara tanglongnya sedih

6 komentar:

Wisnu mengatakan...

wah sayang bgt yak gak bisa nonton... hehehe...
cm bisa mendoakan smoga tidurnya nyenyak dan gak kepikiran tanglong haha...

Gaphe mengatakan...

Ohh.. tanglong tuh kayak gitu yaa.. *baru tau*..
kao ditempat saya biasanya kayak gitu diselenggarain pas malem takbiran siih.. nggak harus pake mobil, tapi bisa pake gerobak, becak, dll

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

jangankan kamu, aku aja yg udah gede gini eh, dah tua gini masih gak boleh pergi2 malam. soalnya cewek sih. hehee

arief hidayat mengatakan...

hmmm, aku kemarin juga ga' datang ke acara itu, padahal teman2 w yg lain juga ngajakin, tapi biarlah masih ada taon depan,

Abenk.Inc mengatakan...

ga ikod kamu dek.. jiaaah.... pdahal acarana masuk TV wkowkowow....

dkt ya dex dr t4 u..???

bego_g an.babal mengatakan...

umauma.padahal RAMEEE bnar :)