selamat datang, salam kenal :)

Kamis, Juli 22, 2010

rumah adat Banjar

MySpace halo halo para pembaca dari Sabang sampai Merauke, yang berjajar dengan pulau-pulau menyambung menjadi satu, dan itulah Indonesia ^^
apa kabaarr? blogger-emoticon.blogspot.comada yg kangen akuu? senyumkenyitgelakguling
hehehe.. maaf lama g posting blogger-emoticon.blogspot.com
soalnya aku lagi sakiit, batuk pilek lemes blogger-emoticon.blogspot.comblogger-emoticon.blogspot.comgara-gara kecapean sama kegiatan-kegiatan di SMA sighmasih belum terbiasa, ternyata kegiatannya banyak bangeeett nangih dari kegiatan ekskul, pengembangan diri, sampe PR yg numpuk tension

smoga aku bisa bertahan sampai 3 tahun ke depan doa



hari inii, mau ngepost apaaa yaah.. blogger-emoticon.blogspot.comhohohoho..

tadi sore aku ke rumah adat Banjar, sama ias.. ias tu pengen hunting foto, buat lomba foto di koran Banjarmasin Post..
jadi yoo weesss.. ^^ ikuutt deeeh..
aku dibonceng ias soalnya aku muales bawa motor sengihnampakgigi

truuss, di tengah jalaan..















uhuhuhu.. aku baru tau ternyata ada becak motor ky gitu.. gelakguling ato akunya yg ketinggalan zaman yak? =.=

huehehehe..

truuss,
kita k rumah adat, di desa Telok Selong..

































truuss, di situ kami nunggu dulu, soalnya anak-anak yg mau difoto ias tu lagi pada skolah ngaji.. trus, skitar jam 5, datang deh mereka sengihnampakgigi mereka udah pada kenal sama aku & ias, soalnya hari senin yg lalu kami juga ke sana bwt ngefoto, *tapi aku g bawa kamera =.=*

trus pas datang, ias ngasih pengarahan dulu ke mereka..















truusss fotto deh ^^















ni ceritanya, anak-anak lagi bikin kliping tugas sekolah dari koran Banjarmasin Post..

truuss..
abis ituu, kan ada 'jukung' nganggur.. ias pengen, ada anak yg lagi baca koran di atas jukung itu *bwt difoto*..
jadi si Iza (namanya kalo g salah tu Iza), yang punya jukung nya kan dia, jadi dia yg naik jukung ^^














nih ya, jukung itu kalo ada air di dalamnya tu harus dikeluarin dulu airnya pake piring.. kalo g dikeluarin y jukungnya kelelep..















ah, ias kalo ngambil foto tu g tanggung tanggung, tiarap ky gitu pun dia mau.. calon fotografer handal ^^ amiin ^^















ini aksi iza pas lagi main jukung-jukungan.. wuaah, dia bisa meluncur cepat bersama jukungnya dengan seimbaang
blogger-emoticon.blogspot.com keerreeeeeeen.. manteep daah b^^d

trus, pas dia sudah selese difoto ias, aku kan penasaran pengen naik jukung, g pernah siih sengihnampakgigi
yaudah aku naik aja, iza di belakangku sambil mengendarai jukungnya..

awalnya ku kira, naik jukung itu gampang, ternyattaaaa =.=
naudzubillaaaah.. =.="

gerak dikit aja tu jukung nya udah olleeeng blogger-emoticon.blogspot.commengerikaaaaaan..
aku teriak 'mamaaa.. aaaaa.. mamaaaa.. aaaaaaa..' gelakguling hallah, walopun aku teriak ky gitu juga queen ku g bakal datang nolongin aku gelakguling

iza nya bilangin aku beberapa kali 'jangan liar' katanya.. =.= huufffhh... entah kenapa, pas aku pegang pinggiran jukung, jukungnya malah goyang, tapi pas aku lepas tanganku ke atas, jukungnya kalem g goyang-goyang =.= huaaah mengerikkaaaan

aku di ajak iza keliling daerah yg ada di foto itu, dalam hatiku selalu berdoa agar jukungnya tidak terbalik =.=" g asik ah kalo aku harus pulang dengan basah-basahan, dan pilekku malah tambah parah =.="

dan untungnya aku selamaat
blogger-emoticon.blogspot.com doaku terkabul, jukungnya tidak terbalik sampai aku dan iza kembali naik rumah 'bubungan tinggi' itu ^^

yohohoho.. pelayaran kami sekitar 5 menit, dan selama itu pula lah aku berteriak-teriak tak karuan gelakguling

aku takut, tapi aku ketagihan naik jukung gelakguling
seandainya aku bawa baju ganti, mungkin aku malah pengen berenang aja di sana gelakguling


truuss, di situ tu ada 3 ekor kuciing











































immuuuttt love















truusss, jam udah menunjukkan skitar pukul 6 sore, pulang deeeeeh..
berpamit-pamit ria dulu sama anak-anak, ias juga ngebagi permen kacang chacha ke mereka sebagai tanda terima kasih..

truuss, kami keeeee warung makan sate H. Suri blogger-emoticon.blogspot.com
mamam cate duluuuu.. ^^















10 tusuk + ketupat = 17.000

tadi uang aku cuma 13.000 =.=, untung ditambahin ias ^^ teenkyuu iaasss ^^

humm, ternyata perut karetku ini ada kapasitasnya, aku g habis makan sate 10 tusuk, cuma kuat 8 tusuk doang.. =.=
dan untung ias ngebantuin ngabisin ^^ wahahahaha ^^ teenkyuu peri mach iaass ^^ kau itu baaaikk ^^ I know it ^^


udah yaaa blogger-emoticon.blogspot.com aku mau ngerjain PR, numpuk nii blogger-emoticon.blogspot.com

20 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Jadi pengen juga naik jukung... pasti deg2an juga ya... takut kebalik... hehehe

the others... mengatakan...

Kalau becak motor sih sudah lama aku tahu, tapi modelnya gak spt itu...

Abenk.Inc mengatakan...

wo ow jd pngen nyebur ke aerna kwokwo... (inget kampung euy..)
o ea add ym qu yak..

qu bru nyadar klo trnyta dirimuw nak kalimantan @_@ (jauh sangad)

Arif Chasan mengatakan...

lha, foto kamu pas lagi naek jukungnya mana?????

Takuya mengatakan...

catatan kecilku : degdegan banget kalo yg belum terbiasa, apalagi kalo yg g pengen bajunya basaah =))

the others : wkwkwkwkwkw.. berarti emang akunya yg ketinggalan teknologi =.="

abenk inc. : ahahhahaha.. padahal di profil lengkapku jga udh ada kalo aku tu orang kalsel :D

arif chasan : ngga addaa, aku gamau difoto, gasuka.. trus awalnya tu aku niatnya mau ngefoto dari atas jukung, tapi gajadi, abs nya serem =.=

BLOGGOBLOG KAMPUNGAN mengatakan...

satenya masih gak? wkwkwkkwkw....

«((¯`¤ RáÐhìtǻ ¤´¯))» mengatakan...

sekalian tulis resep soto banjar :D

penghuni60 mengatakan...

Bravo bwt iza...!

Theatre 61 mengatakan...

cate 10 tusuk+ktupat = leeeezaaaat...
:)

Science Box mengatakan...

mobil terbang datang,
wuuuuussssss.....

Arif Chasan mengatakan...

hehehe..... nggak narsis bukan blogger lho.. hehe,,,
nggak denk.. saya juga gak suka di photo :-p

subebeck mengatakan...

keren juga ya, di air2 gitu, bisa naik perahu (atau sampan namanya? =.=a) hmm.. kayaknya suatu saat kudu kesana, buat melihat secara langsung dan naik perahu begitu.. :p ikitaii naa~...

kurniawan.q mengatakan...

salam kenal jangan bersedih sob

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

waduh, itu yg foto seru amat. ati2 kecemplung sampai nyelip gitu di pagar jembatan. seru banget keliatannya. ih, satenya mantap banget. ngiler mode on.

Takuya mengatakan...

blogblog : udah abiisss =))

kaket : huallah aku tu gatau resep soto banjar kaaaaa :p =))

penghuni60 : heheheheee :D

theatre 61 : tapi kebanyakan, g muat d perutkuuu :D

science box : jukung terbang nyemplung air.. byuuurr

arif chasan : huuu, aku g suka difoto orang, tapi kalo berfoto sendirian sih sering.. huehehehheheh

Takuya mengatakan...

subebeck : ah iya, bahasa indonesianya tu sampan.. tapi, naiknya susah kalo belum terbiasa =.=

kurniawan q : salam kenal jga :)

sang cerpenis : wkwkwkwk.. iya tu, badan gede gitu nekat nyelip di pagar.. hahahaha

jasmine mengatakan...

hemmmm,bner2 bagus.memperlihatkan sisi lain Indonesia.salut deh

Arif Chasan mengatakan...

pagi... ^_^
eh.. saya mau tanya donk, "monogatari niyotte" artinya apaan sih??

Takuya mengatakan...

jasmien : hehehehee :D makaacciih ^^

abenk : kalo g salah yaa, soalnya kamus online yg biasa ku pake skarang g aktif lagi =.=
monogatari niyotte itu artinya 'kisah hidup' :D

tapi kalo 'watashi dake hitori jidou.. watashi daikirai shimasu koumoku sukina'
naah aku udah lupa itu artinya apa =.="

Qori mengatakan...

saya selaku urang banua baru tau tempat ini di tahun 2012, duh malunya saya... sayang ya rumahnya cuma satu ,seandainya satu kampung rumah banjar semua pasti lebih seru kesana.