selamat datang, salam kenal :)

Minggu, Juni 13, 2010

liburan ke pulau kembang

danceminggu ini, giliran king yang ngajak aku liburan.. bareng murid-muridnya juga sih, dari SDN Bangkal 1.. tujuan liburan kali ini adalah ke : pulau kembang! ihikhik aku belum pernah ke sana sebelumnya..

langsung aja deh..

kami k pulau kembang dengan menaiki kapal kelotok..


















lokasi foto : sungai martapura, belakang Ramayana, Banjarmasin.

ini di dalam kelotok nya.. sempit =.= itu harus pelan-pelan kalo mau keluar masuk, bisa kejedug









trus, kan aku males d dalem kelotok, g ada anginnya, g puas ngeliat pemandangan, jadi aku naik ke atapnya aja .. librot g brani naik, jadi yg d atap tu ada aku, king, anak-anak cowo kelas 6, sama beberapa guru cowo.. cuma aku sndiri yg cwe.. wkwkwkwk..

DSCF0779.jpg picture by blue_citb

happy asik di atap tu, bisa memandang dengan puas ke segala arahsearching*eh, ampe sekarang aku nulis postingan ini, badan aku masih kerasa goyang-goyang ky ada di atas kapal deh =.= layar monitornya keliatan goyang ni =.= wadduh*

dari sungai martapura sampe sungai barito, banyak kapal yg aneh-aneh.. wkwkwkwk.. ato mungkin aku aja yg udik kali ya? g pernah liat kapal yg begituan =.=".. huhuhu














DSCF0777.jpg picture by blue_citb

DSCF0831.jpg picture by blue_citb


DSCF0830.jpg picture by blue_citb


DSCF0829.jpg picture by blue_citb

DSCF0785.jpg picture by blue_citb

pom bensin sungai.. gelakguling pertama kalinya liat yg ky gini..



trus ada juga pabrik-pabrik di pinggir sungai..





DSCF0812.jpg picture by blue_citb

liat g tu asepnya? :(

DSCF0823.jpg picture by blue_citb

DSCF0827.jpg picture by blue_citb


trus sampaaaaii ^^











ini sebelum kapal kelotoknya menepi, liat tu.. kalo g keliatan, klik kanan, open link in new tab, liat tab selanjutnya.. itu ada bekantan.. gede tu ky nya bekantannya.. babai hai bekantaaaan! ^^





























harga tiket masuk :
- wisatawan : 5000
- turis : 25.000

ratusan monyet hidup di pulau kembang ini, jadinya ni pulau dikenal juga dengan sebutan 'Monkey Island'..

di situ, pas aku sama king & librot lagi menyusuri titian jalan, tiba-tiba ada seekor monyet berenang..
berenangnya ke arah kami!ohnojelas aja aku langsung nyuruh king bwt ngejauhin si monyet, soalnya dulu aku pernah punya pengalaman buruk dengan monyet di sebuah taman T_T..

aku merinding pas si monyet udh naik ke titian.. tapi king malah pengen deket-deket sama si monyet
MySpaceaku mah ngejauh aja, takut.. mana monyetnya tu gede pula MySpace











































trus ada seorang laki-laki, dy bilang kalo monyet yg ini tu adalah datuk nya monyet, monyet yang paling tua dan paling gede di pulau ini, namanya Si Amang..
Si Amang ini ramah, dia g agresif ky monyet-monyet yang lain.. dy bisa dielus-elus, dipegang bibirnya jga dia g ngegigit..

laki-laki tadi trus ngasih kacang ke Amang, dengan kalemnya Amang ngambil kacang tersebut
MySpaceluuucccuuu.. immuuuutttttt.. gemmeeessss MySpace


































foto close up ^^ aku awalnya cuma berani ngefoto si amang doang.. ndut amang tu, jadi g bisa banyak-banyak gerak ^^ lucccuuu...
trus, king berani ngasih makan si amang MySpace*librot g brani deket-deket amang, dia di belakang king mulu*




















































=3= masa aku kalah sama king? jadi aku juga dengan sekuat tenaga mengumpulkan keberanian, trus njulurin tangan aku yg ada kerupuk macroni nya buat amang *sambil gemeteran juga tentunya*,
trus si amang ngambil macroni ittuu! MySpace dia ngambilnya pelan..
pokoknya immuut MySpace

dikasih makan 2-3 kali, ky nya ni monyet kekenyangan, dia malah ngejauhin aku sama king..
king keliatan kecewa bgt ditinggalin amangMySpace

trus kata seorang wanita penjaga warung, di pulau ini monyet-monyetnya terbagi 4 kelompok, mereka g bisa ngumpul, pasti berantem.. *jadi, kalo manusia ada yg bkin geng g jelas trus musuhin geng lainnya, itu artinya apa anak-anaaaaak? monyeeeeeett!!* ^^ wkwkwk

trus yoweess, kami trus menjelajahi titian, masuk ke dalam hutan bakau.. di sana juga banyak monyet-monyet, tapi monyet yang ini g seramah amang, mereka tu agreeessiif.. langsung nyamber makanan ajja.. huu dasar monyet! *emang mereka monyet sih =.= ..*

ni salah satu contohnya, king kan mau ngasih makan macroni dikit aja, eeh ni monyet malah nyamber semua macroninya.. temennya g dibagi.. wkwkwkwk..
kata king : 'eeh, itu temennya kenapa g dikasiiih? kasian..'
ahahahaha..
niat king tu padahal pengen ngasih 2 ekor monyet, tapi malah direbut sama monyet yg di bwah ini ni..














dasar rakuuss.. wkakakakakakakgelakguling

trus aku juga ngeberaniin diri lagi bwt ngasih makan monyet-monyet agresif ini..




























liat deh tu, jari aku digenggem dy MySpacesenneeng


































mereka tu sifatnya beda jauh sama amang, mereka lincaah, g kalem, ngambil makanannya cepet-cepet, nodong pula =.= aku jalan aja ampe diikutin gara-gara aku ngga masih mereka makan =.=

dan ini foto terakhirnya amang sebelum aku meninggalkan pulau ini MySpace dia tidur kekenyangan di titian.. immuttt..
MySpace















bisa-bisanya bobo di tengah orang lalu lalang gitu.. wkwkwkwkwk.. dasar monyet..

---
trus kami naik kelotok lagi, ke 'soto bang amat', sebuah tempat makan yang cukup terkenal di pinggir sungai barito,.














trus, di sana ada orang ngamen, keren loh cara ngamennya gelakguling mereka nyanyiin lagu bahasa banjar..















tuh, king minta difoto bareng mereka gelakguling

soto banjar.. satu porsi soto banjar yg biasa, 13.000..












---

trus ada kejadian lucu,,
aku kan abis makan tu jalan-jalan di depan, trus aku beli majalah teen di sebuah toko, pake uangku sendiri, 11.000 harganya..








trus, aku ngeliat komik donal bebek di sini *liat foto*



















uang di kantong ku tu sisa 9.000, jadi aku minta uang ke king 20.000 *biasanya harga komik donal bebek tu mahal*
aku tanyain deh ke om nya..
aku : 'om, donal bebek ni berapa?'
om nya : 'ini bonus de, kalo beli koran kompas satu, dapet ini, boleh milih bonusnya'

ah? cuma beli korannya?
aku: 'haa? bener om? cuma beli korannya?'
om nya : 'iya de..'
aku : 'berapa harga korannya?'
om nya : *menurut telingaku* 'tujuh ribu limaratus de..'

haa? cuma tujuhribulimarattuusss?? O.o
q keluarin uang 8.000
om nya : 'beli berapa de?'
aku : 'satuu..'
om nya : 'harganya 3.500 dee..'

HAAA?
muka ku bener-bener kaya orang bego gelakguling kaget.. murah benneer.. gillaa.. gelakguling gyahahahaha..

udah gitu, aku disuruh isi kupon undian.. haddooh g kuat nahan senyum.. bhuakakakakakak gelakguling
















---

trus kami ke musium wasaka, tapi tutup















trus balik ke daratan deh.. wkwkwkwk..

trus king sama librot naik bom bom car gelakguling bhuahahahahahaha














trus abis itu ke ramayana yang kecil, librot beli baju kesebelasan argentina..
trus ke ramayana yang gede, king beli kacamata..
trus ke duta mall, aku beli komik, novel, trus main di amazon ^^ hehehehehe..















trus udah sore, pulang..
trus king ke mesjid dulu bwt solat ashar..

---
ada kejadian lagi..

aku kan kebelet pipis.. trus langsung ke sebuah lorong di depan masjid *kan biasanya WC tu ada di lorong-lorong*
di situ, aku jalan.. tiba-tiba di sebelah kananku, di teras masjid, ada sebuah kuburan.. -DEG!-.. trus aku nengok ke sebelah kiri, ada tempat memandikan jenazah.. yaikss!! =.= aku terusin jalan, ternyata di ujung lorong adalah komplek pemakaman!
MySpace GYAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...!! MySpace ngacir dah tuh.. langsung nyari king, trus ditunjukin WC nya sama king, trus langsung ke WC, dan aaaah.. untung g ngompol =.= merindiiiing..

argh..
---

trus pulang, king ngajak ke 'soto kuali', di simpang empat banjarbaru..




























8.000 seporsi...

----
trus udh jam 7 malem, pulaaaang, kangen sama queen ^^
mpe rumah, aku dibikinin queen mie goreng sawi ^^ senengnyaaa ^^

21 komentar:

Radhita mengatakan...

asik tuh naek kelotok.. brisiknya ga kalah sama BMW (bajaj merah warnanya) :p

Re's Japan mengatakan...

^^ hehehe.. makanya aku g betah d dalam kelotok, bising bgt paaaaakk..






~dunia masih bergoyang~

EndangAstiana mengatakan...

perjalanan.a seru banget..

Firmut mengatakan...

panjang banget, ka ... O_O
Tapi lucu, yang kk cari2 toilet. Kikikikik :DD

Marmut Imut mengatakan...

lucu tuh monyetnya...

buat mata orang sunda kok keliatan kayak beruk yah?

Takuya mengatakan...

tuh kaan luuucuuu ^^

beruk tu apa muutt??

ajichiya ~ takuya mengatakan...

hello...mo nya soto kuali itu soto yg gimana seh?Blum prnh dngar sblumnya...hehehe...XD
Blogwalking....

hanifa mengatakan...

AAaaa~

kayaknya seru...
jadi penend maen...

itu Amang datuknya monyet? Cucunya mana? :D

Takuya mengatakan...

ajichiya : soto kuali tu soto yg dimasak dari kuali.. tapi di warung soto yg itu ky nya soto nya g d masak dari kuali.. wkwkwkwk
http://s812.photobucket.com/albums/zz44/blue_citb/?action=view&current=DSCF0940.jpg&newest=1

hanifa : mgkin bberapa monyet yg ada di situ itu cucunya.. aku gatau jga, dapet info dikit doang.. hehehe

ketawa, lucu, oby mengatakan...

;))

wih
seru banget yah ceritanya :)

si amang imut jugaa... >,<

jadi pingin bawa pulanmg,,,,,,

;r~
gara gara takuya... netes nih iler aku... lihat sotonya....

Takuya mengatakan...

hehehe ^^ amang nya nduutt >.<

oby kalo mau sotonya kesiiiinniiiii.. ^^ ngga aku traktir deh.. wkwkwk *digeplak*

putri mengatakan...

wah..seru tuh..naik kapal kletok...
tapi perlu diperhatikan soal 'keamanan'nya juga, om...
:d

Takuya mengatakan...

om?? gyahahahahahahhah =))

iya sih ya, mana sungai nya tu dalem.. yah asalkan hati-hati, gapapa ko ^^ atep kelotoknya lumayan lebar..

Scarabocchiato mengatakan...

wahahah om .. kasihan'a tante Ham neh

sabar ya tante Ham

Takuya mengatakan...

aaaaaaaaaaaaaaaaaa... panggillah aku dengan sebutan yang sopan : Nona Muda!! grrrrrrr =.=

Scarabocchiato mengatakan...

Wokeh .. Nona Muda Jang Eng ..

buat mu apa seh yang gak

*Ngarep*

Takuya mengatakan...

kada pakai 'JANG ENG'.. heuh.. wkwkwk..

Scarabocchiato mengatakan...

Wokeh Nona Muda Hammie Ku ..

klo'a hakun juwa pang :D

Takuya mengatakan...

'nona muda hammie',, g pake 'Ku'.. :p weekk

Anonim mengatakan...

=)) hahahaha genit genit semua

mau nyoba pake anonim ah XP

Takuya mengatakan...

massiih ketauan, ooobbyyyyy..! :p hahahaha..