selamat datang, salam kenal :)

Rabu, April 14, 2010

sedikit tentang martapura





















dulu, aku sering lewat masjid itu.. dulu, setiap queen belanja d pasar, aku sering main sama king d masjid itu.. dulu, kaki aku pernah nyangkut d got masjid itu, hampir g bisa keluar, sampe orang-orang mau bawa linggis bwt ngebongkar got itu..gelakgulinggelakguling

----

barusan abis nyari tentang martapura di mbah gugel, trus aku nemu sebuah artikel..
artikel yang bikin mataku terbuka *emg sebelumnya tertutup?* wkwkwk

ini dia artikel nya : al ikhlas..

nih sedikit cuplikannya..

..Kota ini menjadi ikon pusat pendidikan Islam di wilayah Kalimantan. Murid-murid lembaga pendidikan di kota ini, menyebar ke berbagai kawasan di Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur, bahkan di pulau Jawa. Mereka inilah yang melaksanakan dakwah dan pembinaan umat. Pusat pendidikan yang amat dikenal dari sisi pendidikan Islam ini adalah Pondok Pesantren Darussalam..

..Sebagai kota berjuluk Serambi Mekkah, peran ulama sangat menentukan dalam sendi-sendi kehidupan sosial kemasyarakatan. Ia merupakan sosok pembimbing dan pencerah bagi umatnya. Saat ini terdapat tiga peraturan daerah yang menggambarkan hubungan baik antara pemerintah dan ulama dalam mewujudkan masyarakat yang agamis, yaitu Perda Ramadhan, Perda Jum’at Khusyuk dan Perda Khatam Al-Qur’an..

..Persoalannya kini, masih relevankah kota itu disebut Serambi Mekah? Benarkah kota ini mengukuhkan posisinya sebagai pusat pendidikan? Tepatkah orang-orang untuk berinvestasi di sektor peningkatan sumber daya manusia dan ulama itu saat ini?..

..Anak-anak sekolah yang putri dan mahasiswi, memang benar, tampil Islami dengan busana muslimah mereka. Tapi itu hanya pada jam-jam belajar. Di luar itu, sama saja dengan perempuan-perempuan di kota lain. Katanya, mereka berbusana Islami, tetapi hakikatnya adalah jauh dari kesan Islam. Betapa takkan menghina, jilbabnya yang terpasang anggun di kepala, tetapi busana yang dipakai, minta ampun tidak Islaminya. Manalah berbaju ketat, bercelana jeans sempit pula. Tidak ada satu pun dari deretan lekuk tubuhnya yang tidak kelihatan..

aku bener-bener g tersinggung sama cuplikanku yang terakhir itu..
emang bener loh..
*tapi aku g pake baju ketat, g punya aku tu masalahnya, g d bolehin king gelakguling*

duuuullluuuuuu, waktu aku masih sekolah di Pondok Pesantren Darussalam, aku sekolah tu kan pake sepeda, nempuh jarak 4km *makanya g pernah ndut*,,
setiap hari minggu sama hari apa tuh lupa, aku pasti susah nyebrang pake sepeda.. soalnya, ribuan ummat memadati setiap jalan dengan menggunakan baju koko, mau pengajian d sekumpul.. bener-bener ribuan!! puas banget dah kalo mau liatin cowo cakep tu, semua cowo ada di situ.. wkwkwkwk.. *tapi dulu aku g ngerti sma cwo cakep.. jelir*

sekarang, setelah guru K.H. Muhamad Zaini Abdul Ghani *ato lebih sering q panggil Guru Sekumpul* wafat, udah g ada lagi tuh yg namanya macet buat pengajian, yang ada macet bwt konser konser g jelas, mana dandanan mereka awut-awutan
blogger-emoticon.blogspot.comnambahin dosa!

trus, aku juga tau banget gimana sifat anak cewe martapura zaman sekarang..
naudzubillah, udah banyak yang g bener around ish ish iiisshh *upin ipin mode: on*
y gimana mau d bilang bener, d skolah aja bajunya raappiii.. skali di luaran, wiiiih.. aku sndiri jga g nyangka gmna pergaulan mereka itu.. hah
malah, beberapa temen ku yang masih sekolah, udah kawin.. pdhal baru seumuran aku..
pika18mengerikkaaaaaaaan..

Tuuuhhaaaan, jangan jadikan aku seperti mereka
blogger-emoticon.blogspot.comaku terlalu takut menderita di neraka-Mu..


martapura, kota berintan.. emang sih, kalo dulu aku masih percaya d kota ku ini banyak intan,, tapi sekarang udah g yakin lagi..
inget sama ucapan bu noorsyahrida, 'kalo mereka nemu intan kecil, pasti bilang-bilang sama orang.. kalo nemu intan bessaar, pasti d umpetin'
yup, betul betul betul..

mmmm, apa lagi yah?
udah dulu deh.. ide nulis ku udah abis..
nti kalo dapet yang baru lagi, nulis lagi... heee sengihnampakgigi terserah deh you you pade mau baca ape kagak..
huahahahahahahaha..
blogger-emoticon.blogspot.com

ups lupa nih, ada tambahan dikit..

beberapa pesan dari Guru Sekumpul kepada seluruh masyarakat Islam, yakni:
1. Menghormati ulama dan orang tua
2. Baik sangka terhadap muslimin
3. Murah hati
4. Murah harta
5. Manis muka
6. Jangan menyakiti orang lain
7. Mengampunkan kesalahan orang lain
8. Jangan bermusuh-musuhan
9. Jangan tamak atau serakah
10.Berpegang kepada Allah, pada kabul segala hajat
11.Yakin keselamatan itu pada kebenaran.



udah ya
blogger-emoticon.blogspot.comjangan kangen loh.. aku kan kata ka dewo tu ngangenin blogger-emoticon.blogspot.com
*pede mode : on*

2 komentar:

Syam Oby mengatakan...

pidatonya bagus yah

wah inalillahi....
semoga K.H. Muhamad Zaini Abdul Ghani mendapat sisi yg mulia di sisi Nya
Amin

waah taku jangand di tiruu itu...
gilleee,,,
masih SMp dah kawin..

iya anak jaman sekarang....
dah mendekati kiaat kayaknya
kalau wat takblig akbar saja.. datangnya susahnya minta ampun
coba kalau konser...
belum mulai juga pada ngumpul
weeleh wleeh,,,

oby lihat sendiri
kan di skul oby itu.. wajib pake jilbab
CEWEKNYAA,, jangan sampe cowok..
hahhahaha

trus pas pulang skul oby mampir ke warnet
ada adek kelas ke warnet juga duduk di depan komp. tempat oby
O_o
di depan oby dia lepas jilbabnya,, kayka gak ada yg lihat
na'udzubilah min dzalik deh
>,<
gak heran katanya mau kiamat

Re's Japan mengatakan...

wkwkwkw.. baru aja taku abis ujian praktek pidato d skolah, udah pidato lagi d blog.. hahaha..

ammiiiiiiiiinn.. smoga orang muslim juga d masukin k surga semua..

pasti g d tiru dong obyy O.o ngebayangin aja udh takut apalagi ngerasain ya.. hhiiyyyy

yah, kalo cewe lepas jilbab ky nya emg udh wajar bgt skrang y by... susah nyari wanita berjibab., heuuu.. moga nti aku bsa jadi wanita yg baik budi suka menolong gemar menabung dan salehah..

AAMMIIIIIIIIIIIINN ^^