selamat datang, salam kenal :)

Kamis, Agustus 13, 2009

STOP KEKERASAN DALAM PENDIDIKAN!!!!

stop kekerasan!
begitu kata semua orang
tapi mengapa masih banyak orang yang mengacuhkannya?
apalagi untuk seorang guru,
kekerasan seharusnya tidak sembarangan dilakukan,
karena itu akan membuat siswa meniru tindakannya

"Hukuman sebaiknya tidak dilakukan dengan cara mengandung kekerasan namun harus dengan cara mendidik. Karena, kekerasan hanya melahirkan kekerasan sehingga akan menempa siswa menjadi sosok yang akan mewarisi budaya kekerasan dalam kehidupannya kelak. Meski marah, guru harus bisa mengendalikan emosi."

itu adalah kalimat yang dikutip dari blog orang.

anak SMP itu wajar jika bertindak nakal
mereka masih mencari jati dirinya
masa pubertas adalah masa yang sulit
dalam masa itu seharusnya mereka dibimbing
bukan di intimidasi dengan kekerasan!!

menurutku, guru boleh marah
tapi marahnya itu jangan semena-mena juga dong
paling tidak, berilah peringatan pertama dan kedua
jika tidak diperhatikan, baru boleh mengeluarkan kata-kata pedas itu

jangan sampai kejadian ini terulang lagi
memang sih, ni anak waktu itu lagi becanda ma temennya,
tapi, ketika itu sang guru sama sekali tidak menunjukkan ekspresi kesal atau apapun
masa tiba-tiba langsung maen pukul gitu aja??!!
nggak tanggung-tanggung! pake buku yang tebelnya beratus-ratus halaman!
bak! buk! bak! buk!
(kejadian itu berlangsung tepat di depanku!!!)

Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 54 yang mengatakan bahwa: Anak di dalam dan di lingkungan sekolah wajib dilindungi dari tindakan kekerasan yang dilakukan oleh guru, pengelola sekolah atau teman-temannya di dalam sekolah yang bersangkutan, atau lembaga pendidikan lainnya.

itu sudah tertulis dalam undang-undang!!

PLEASE DON'T DO IT AGAIN!!

aku sudah muak dengan topeng "tanpa tanda jasa" itu
orang yang pantas untuk dikatakan sebagai "pahlawan tanpa tanda jasa" adalah seseorang yang benar-benar melaksanakan tugasnya sebagai seorang guru
bukan cuma maen mulut doang!

oh, we just SMP STUDENT!!!!

jangan samakan dengan anak kuliahan yang dosennya cuma nyerocos doang!
mending kalo cerocosannya itu dipahami,
lha ini, bahasanya tinggi banget bozzz!!!
sma sekali nggak cocok buat anak SMP

IXG ku sayang,
IXG ku malang,
sabar yah, cobaan terus datang,

untuk guru-guru SMPN 4 MARTAPURA,
kami itu sebeneranya bukan sok pinter atau merasa pinter!
kami tidak pernah merasa kalau kami itu lebih dari kelas lain
kami sadar kalau kami itu nakal,
jadi seandainya kami ribut, harap dimaklumi
wong seandaenya kami tidak ditempatkan di kelas unggulan pun, ributnya kelas kami nggak bakalan berkurang
itu kan karakter!!!
wkwkwkwk


***

Cerita Tambahan pada Pertemuan sebelum Insiden Gedebuk-Gedebuk itu Terjadi=
IX G : was wes wos wos wes *kumat*
guru : kalian ini kayak kambing kesempitan dalam kandang!!!!

istirahat=
Someone from IX G : Woooy,,, yang bikin kandang kita jadi sempit itu kan ibu gurunya!! sebelum ibu nya masuk, kelas kita aman tentram aja tuh!!
All : He'eh!! bener banget...

pertemuan berikutnya *saat hampir terjadi insiden gedebuk-gedebuk*=
someone = mbeeeekkk *kita kan kambing!*
someone yang lain = *ngikut-ngikut* mbeeekkkk

tapi, yang kena gedebukan itu malah bukan someone yang di atas

maaf, postingan ini memang lancang sekali...
but, i wan't to say it, walopun cuma di blog...

1 komentar:

bego_g an.babal mengatakan...

)aqoooe benciiii ma guuruuu MBeK..
)kiitta peperangiii dyyaa.
)gara* diiia kelass qthhaa sasak***
)ma'app lancangg!!
)TAPI SERIUS