selamat datang, salam kenal :)

Rabu, Juni 10, 2009

KRiSmOn

HadOh HAdoh...
Zaman masih krismon neh...

entah di luar sana gimana aku gak tau...
tapi yang jelas pengeluaran sehari-hariku makin tambah kacau
uang buat jatah komik udah gak ada lagi
padahal aku ngefans banget sama semua komik (wajar, anak sekolahan..)

pengen nabung susah!!
terlalu banyak godaan
itulah sedihnya jadi anak yang mudah tergoda
padahal di rumah udah makan sampe nambah beberapa porsi
di sekolah tetep aja jajannya gak brenti

krismon..
krismon..
I HATE YOU!
YOU MAKE MY LIFE SUSAH!! (kagak bisa nerjemahin seluruhnya)

mengapa kurs dollar bikin rupiah menurun?
mengapa orang Indonesia selalu beli barang impor?
mengapa Ekspor tidak dimaksimalkan?
mengapa orang Indonesia lebih menyukai barang luar negeri?
padahal makanan dari luar negeri itu gak semuanya enak! ho'oh! bener kok!
aku lebih suka soto lamongan ketimbang pizza
aku lebih suka kentang rebus daripada kentang mentah (yhaiyalhah!!)
aku lebih suka makan nasi daripada hamburger...
aku lebih suka es kelapa dari pada eskrim! es kelapa lebih murah, higienis, praktis, seger, menyejukkan...

pemerintah zaman sekarang juga rada gak bener (ups,,, ntar aku di -PRITA-kan, ya?!)
kenapa di era globalisasi ini malah banyak yang korupsi? gak sadar diri, ya? gak mikir kalau dunia itu milik semua orang, ya? apa dia kira jabatan itu adalah segalanya? apakah karena rakyat yang memiilihnya jadi dia berfikir bahwa rakyat akan senang kalau dia dan keluarganya senang sendiri? payah tuh!
masih mending anak kecil, dong!
anak kecil masih mau ngebagi makanannya yang tinggal sedikit ke temennya...
masa pemerintah yang gajinya super tinggi(bagiku) gak mau nyumbang barang sedikit uang pribadinya?

padahal nabi-nabi dan para tokoh ulama (yang perneh aku denger) sudah banyak memberikan contoh akhlak mulia!!
kayak sayyidina Umar tuh contohnya! waktu anaknya datang trus pengen ngebicarain masalah pribadi di kantor Umar, Umar matiin lampu soalnya uang bayar listrik itu dari uang rakyat dan pembicaraan mereka itu bukan untuk rakyat...
lha ini? petinggi-petinggi sekarang malah sengaja ngabisin uang rakyat, mending kalo perbuatannya baik. tapi ada aja yang malah bikin dosa. guoblok banget!!

krismon = krisis MONEYter...
keabisan uang deh sekarang...
dulu banyak SDA indonesia,, eh taunya, waktu aku udah gede malah dijual ke negara laen... nggak bisa menikmati tau!!
sumpah aku benci banget!
dia(si pengkhianat negara) kira SDA Indo tuh punya bapaknya apa? maen jual sembarangan aja!

Ada juga rakyat yang bego!
illegal logging lah! aku juga nggak ngerti...
padahal tujuan hidup kan bukan untuk menumpuk harta...
bisa makan sehari 5 kali juga udah sukur
tapi pengennya kok malah punya apartemen, liburan ke bali, beli mobil. kenapa gak beli pesawat aja sekalian? lebih cepat. daripada beli mobil sampe 9 biji, toh ya bakalan di telantarkan juga di garasi...

Selasa, Juni 09, 2009

Perpisahan Kelas IX

Tadi di sekolah aku nontonin acara perpisahan anak-anak kelas sembilan yang lagi pengukuhan...
KEREN!

apalagi habis itu temen-temen sekelas ngadain pertunjukan drama. drama CINDERELLA SANDAL NIPON.. parah tuh! pada dasarnya kami emang pengen ngepromosiin SANDAL NIPON ke seluruh warga sekolah..
yah, biarpun dramanya gak terlalu jelas, tapi banyak penononton yang ketawa cekakakan. ancur deh!

lagian biasanya kan kelas kami itu sering di jelek-jelekin. kelas paling ribut lah, kelas paling bandel lah, kelas yang gak bisa diem lah, kelas yang PEMBABAL lah. trus ejekan yang paling sering : kalian itu! kalian kan padahal kelas unggulan! tapi kok malah ributnya sama aja kayak kelas yang nggak pinter. ini namanya kalian takabur! mentang-mentang udah di bilang pinter malah seenaknya!!

hwakakak....
padahal itu kan wajar. kami ribut biar bisa menyampaikan aspirasi kami walaupun pada akhirnya jadi sebuah kebandelan.... (itu kataku, nggak tau deh yang lain ngelesnya apa)

anak pinter juga manusia, anak nakal juga manusia...
semua punya bakat.... tul gak?! tul dong!!

kelas sembilan juga ngadain sebuah drama. judulnya RUSAKNYA SEORANG ANAK kARENA KASIH SAYANG IBU. !

pulangnya aku beli es kelapa. cuma 2500 (promosi!!). es kelapa kan bisa bikin seger.....


ATTENTION
SANDAL NIPON
SANDAL YANG NGETREND SAAT INI
BISA DIPAKAI KAPAN PUN DI MANAPUN
HARGANYA TERJANGKAU
COCOK BUAT YANG KENA KUTU AIR
TIDAK PANAS DI KAKI
TAHAN BANTING PULA!!
TERSEDIA DALAM BERAGAM WARNA
BISA DIBELI DI TOKO-TOKO TERDEKAT
Ayo... beli dong!! jadi bangsa indonesia bisa nabung dan belajar untuk PEDE!!
gak perlu uang banyak. cukup 6500 untuk ukuran 10....
beli ya?! ya?! ya?!